Cara Mengatasi Google Dikte Yang Muncul Terus Dengan Cara Dinonaktifkan

Cara Mengatasi Google Dikte Yang Muncul Terus Dengan Cara Dinonaktifkan

KEPOINDONESIA.id - Kalian bisa mengedit dengan suara lewat Gboard dengan mengaktifkan fitur dikte. Hasil dari teks yang berasa dari suara ini terbilang rapi dan 100% akurat apabila saat mengucapkan kata tersebut terdengar jelas.

Walaupun fitur ini sangat bermanfaat tetapi entah kenapa tidak banyak yang menggunakannya. Malahan di Telegram dan WhatsApp lebih banyak yang menggunakan fitur pesan suara atau voice note daripada mengetik menggunakan dikte.

Google dikte atau dikte ini terkadang muncul secara tiba-tiba karena tidak sengaja kalian sentuh atau tekan di keyboard Google yaitu Gboard yang kalian gunakan. Nah supaya tidak sering muncul kali saya akan menonaktifkannya.

Dengan menonaktifkannya masalah dikte yang sering muncul akan teratasi. Untuk tau bagaimana cara memematikannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik yang pernah saya bahas.

Seperti jika keyboard laptop kalian error karena yang ditekan tombol apa tetapi yang merespon tombol lain serta apa fungsi dari tombol Ins yang ada di keyboard eksternal dan keyboard laptop. Tidak banyak yang tau mengenai fungsi dari tombol tersebut.

Cara Menonaktifkan Google Dikte di Gboard


1. Silakan masuk ke setelan Bahasa & masukan lalu pilih Atur keyboard

Silakan masuk ke setelan Bahasa & masukan lalu pilih Atur keyboard

2. Selanjutnya pilih Gboard

Selanjutnya pilih Gboard

3. Pilih Dikte

Pilih Dikte

4. Dan pastikan Dikte dalam keadaan tidak aktif

Dan pastikan Dikte dalam keadaan tidak aktif

Supaya dikte tidak sering muncul karena tertekan jadi kalian nonaktifkan saja. Karena memang walaupun bermanfaat fitur ini tidak akan kita gunakan di tempat umum. Karena orang lain pasti akan mengira kita ini aneh. 

Yang biasa mengetik juga masih nyaman menggunakan keyboard. Walaupun memakan waktu tetapi rasanya berbeda. Oleh karena itu dikte yang ada di keyboard serasa tidak berguna walaupun sangat fungsional dan bisa membantu. 

Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan mengenai dikte. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan DP dan apa fungsinya. Seperti DP membeli sesuatu atau DP untuk jasa tertentu yang mungkin kalian butuhkan. 


EmoticonEmoticon