Cara Menasehati Kakak Yang Menganggur Supaya Mau Bekerja

Cara Menasehati Kakak Yang Menganggur Supaya Mau Bekerja

KEPOINDONESIA.id - Bagi seorang adik apabila kakak kita tidak bekerja mungkin merasa ingin membantu. Apalagi jika jika kakak kalian tadi sudah mencoba mencari lowongan pekerjaan dan sudah melamar kesana dan kemari tetapi belum mendapatkan panggilan.

Sekarang ini mencari pekerjaan memang susah, oleh karena itu banyak yang nganggur termasuk yang sudah sarjana sekalipun. Jika kakak kalian sudah lama menganggur dan masih berusaha kalian bisa berikan semangat pada kakak kalian tadi.

Tetapi jika kakak kalian cuma dirumah saja dan cuma main HP seperti ngegame Mobile Legends kalian bisa coba nasehati. Bagaimana cara menasehatinya? cukup dengan guyonan saja supaya kakak kalian tidak merasa di nasehati dan tersinggung.

Untuk tau bagaimana cara menasehatinya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca meminta interview secara online ke HRD apa boleh serta besaran gaji sebagai penjaga stand kebab.

Katakan Bosen Liat Kakak Terus Dirumah


Sebagai basa-basi kalian bisa katakan bahwa kalian sudah bosan melihat kakak kalian dirumah. Apabila kakak kalian sadar maka dia akan merasa tidak enak karena jika diartikan adiknya ingin kakaknya segera bekerja.

Minta Belikan Sesuatu Jika Sudah Bekerja


Walaupun ini terkesan ingin meminta uang hasil kerja keras sang kakak tetapi seharusnya jika kakaknya sayang dengan adiknya maka mereka akan mencoba menuruti keinginan adiknya tadi seperti membelikan sesuatu jika sudah bekerja nanti.

Katakan Bahwa Kakak Kalian Keren Jika Kerja Jadi Sesuatu


Tidak perlu di kantor yang terpenting sebuah pekerjaan. Sebagai contoh "Kakak keren lho jika kerja di pabrik A, gak semuanya bisa si". Kurang lebih seperti itu dan kalian bisa ganti kalimatnya sesuai keinginan kalian.

Tanyakan Bahwa Kenapa Tidak Mau Kerja


Dan yang terakhir kalian bisa tanyakan secara blak-blakan kenapa kakak tidak mau bekerja. Mungkin setelah ini kakak kalian akan sedikit marah akan tetapi lebih baik daripada di diamkan terus menerus seperti itu.

Mencari pekerjaan memang susah jadi kalian sebagai adik cukup memberikan semangat saja kepada kakak kalian. Tugas memberikan arahan ada di orang tua dan jika kakak kalian termasuk yang keras kepala saran saja diamkan saja.

Kenapa lebih baik di diamkan saja? supaya kalian tidak dibenci oleh kakak kalian sendiri. Memang terkadang menyebabkan tetapi lebih baik fokus ke diri sendiri supaya kalian tidak seperti kakak kalian nanti.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai kakak yang sudah lama menganggur dirumah. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca tugas dan jobdesk penjaga toko baju dan pakaian yang perlu kalian ketahui sebelum melamar kerja atau sebelum bekerja.


EmoticonEmoticon