Apa Boleh Meminta Interview Secara Online Kepada HRD Saat Melamar Pekerjaan

Apa Boleh Meminta Interview Secara Online Kepada HRD Saat Melamar Pekerjaan

KEPOINDONESIA.id - Banyak yang mengeluhkan tes kerja ataupun tes interview yang diberitahukan secara mendadak. Rata-rata 2 hari sebelum tes dilakukan yang ini bagi sebagian orang termasuk sangat mendadak sekali.

Bahkan ada yang 1 hari menjelang tes baru diberitahukan. Tidak semua orang yang melamar pekerjaan benar-benar memiliki waktu luang. Walaupun masih nganggur biasanya ada kendala lain seperti acara tersendiri ataupun jarak yang jauh.

Selain itu yang melamar kerja biasanya juga orang yang masih kerja jadi tidak bisa begitu saja meninggalkan pekerjaan yang harus dikerjakan. Nah pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai apakah boleh dan bisa mengajukan interview atau tes wawancara secara online?.

Supaya kalian tidak datang ke lokasi? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pakaian yang bisa digunakan untuk tes kesehatan serta kisi-kisi tes untuk PT. NOK Indonesia.

Apakah Boleh Meminta Wawancara Secara Online?


Boleh-boleh saja ini tidak ada yang melarangnya, tetapi kalian harus paham betul tidak semuanya bisa mengajukan interview secara online. Jika dirasa tidak bisa kalian tidak usah mengajukan karena akan membuat kalian memiliki nilai minus.

Wawancara Apa Yang Bisa Dilakukan Secara Online?


Yang jelas bukan wawancara yang ada hubungannya dengan pabrik, karena untuk pabrik saya kira kalian harus datang langsung ke tempat. Sebagai contoh untuk startup kalian bisa ajukan interview daring atau online apabila alasannya memang baik.

Apa boleh Reschedule Jadwal Interview?


Boleh dan bisa saja tetapi perlu di ingat tidak semua akan menerima ini apalagi jika memang perusahaan tersebut tidak bekerja secara fleksibel. Untuk pekerjaan yang kerjanya di meja kerja dan menggunakan komputer kemungkinan besar masih bisa reschedule jadwal interview karena kerjanya termasuk fleksibel.

Bagaimana Jika Tidak Datang Interview?


Kemungkinan besar nama kalian akan di blacklist dan tidak akan bisa mendaftar di perusahaan tersebut. Berikan alasan yang sesuai apabila kalian tidak bisa datang interview supaya kalian tidak dimasukkan ke daftar hitam perusahaan.

Mudahnya semua tergantung dari bidang dan perusahaan dimana kalian ingin interview. Untuk di pabrik rata-rata harus datang langsung karena seleksinya terbilang ketat dan tidak memprioritaskan skill.

Sedangkan jika di perusahaan dan startup kalian bisa meminta interview online atau jadwal ulang apabila memungkinkan. Khususnya jika kalian memiliki skill lebih dari HRD tau itu maka kalian akan mendapatkan kemudahan apabila memang sedang sibuk.

Karena memang skill lebih dihargai daripada hasil dari ujian yang ada di teks. Sekian pembahasan dari saya sebelum saya akhiri apabila kalian belum tau cara cari loker yang benar di Facebook kalian bisa baca artikel yang sebelumnya sudah pernah saya bahas.


EmoticonEmoticon