Solusi AppLock Tidak Berfungsi Mengunci Aplikasi

Solusi AppLock Tidak Berfungsi Mengunci Aplikasi

KEPOINDONESIA.id - Opsi menggunakan aplikasi AppLock bisa kita lakukan jika ponsel kita tidak memiliki keamanan aplikasi tersendiri. Walaupun perangkat kita sudah menggunakan beberapa metode keamanan, mengunci aplikasi tetap penting kita lakukan.

Cara ini mencegah orang yang bisa mengakses ponsel kita seperti sahabat atau teman yang sedang meminjam HP supaya tidak bisa mengakses aplikasi-aplikasi yang didalamnya ada data-data pribadi.

Di beberapa ponsel Android, sudah memiliki fitur pengunci aplikasi yang bisa dibilang sangat aman. Karena memang pengunci bawaan lebih aman dari pada aplikasi, karena tidak bisa dihentikan secara paksa.

Tetapi kini setiap aplikasi AppLock sudah memiliki fitur supaya aplikasi tersebut tidak bisa dihentikan paksa atau di uninstall oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sayangnya saya kali ini tidak akan membahas mengenai keamanan pada aplikasi App Lock.

Karena yang akan saya bahas kali ini yaitu cara mengatasi aplikasi AppLock yang tidak berfungsi atau tidak bisa untuk mengunci aplikasi. Singkatnya aplikasi tidak berjalan dan aplikasi yang sudah dipilih untuk di kunci tidak terkunci.

Jadi bagaimana solusi jika aplikasi App Lock tidak mau mengunci?. Kalian harus tau penyebabnya, jika sudah tau penyebabnya maka kalian bisa memperbaiki kesalahan apa yang menyebabkan aplikasi App Lock tidak berfungsi.

Namun sebelum kita lanjut ke pembahasan kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti cara mendapatkan nomor cantik by.U serta cara membagikan postingan Facebook ke grup.

Penyebab Aplikasi AppLock Tidak Berjalan


1. Belum Mendapatkan Izin Aplikasi


Yang pertama yaitu karena aplikasi pengunci yang kalian install belum mendapatkan izin. Umumnya ada 2 izin yang diperlukan untuk bisa menjalankan aplikasi sejenis AppLock, yaitu izin Administrator dan izin Aksesibilitas.

Jadi jika kalian belum mengizinkan aplikasi AppLock maka aplikasi yang sudah kalian pilih tidak akan terkunci. Maka dari itu jika aplikasi AppLock memerlukan izin, silakan kalian berikan saja jangan ditolak.

2. Aplikasi Berhenti Karena App Killer


Di beberapa ponsel pintar Android terbaru ada yang namanya fitur app killer. Fitur ini berguna untuk menghentikan paksa aplikasi yang berjalan supaya daya tahan baterai lebih lama serta menambah kapasitas RAM yang tersedia.

Jika aplikasi AppLock masuk dalam daftar aplikasi yang dapat dihentikan secara paksa, silakan kalian hapus atau masukan aplikasi tersebut ke dalam daftar putih supaya tidak dihentikan dan akan selalu berjalan dengan normal.

3. Aplikasi Belum Berjalan


Penyebab berikutnya yaitu karena aplikasi AppLock belum berjalan. Ini biasanya terjadi setelah kita mereboot perangkat atau sehabis perangkat kita di shut down. Singkatnya aplikasi AppLock belum berjalan karena perangkat baru saja mati.

Karena fitur aplikasi jaman sekarang canggih-canggih, kalian tidak usah cemas. Rata-rata aplikasi seperti AppLock akan berjalan secara otomatis setelah perangkat di matikan untuk mencegah aplikasi dalam daftar kunci tidak terkunci.

Nah mungkin itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan aplikasi App Lock tidak berjalan dengan normal. Jika saya disuruh memilih, fitur kunci aplikasi bawaan lebih bagus dari pada jika kita menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Karena jika fitur bawaan sudah dipastikan auto start dan tidak bisa dihentikan paksa apalagi di hapus. Selain itu jika kalian tidak tau cara memunculkan VoLTE di Smartfren, kalian bisa baca pembahasan saya tentang fitur VoLTE di operator Smartfren.


EmoticonEmoticon