5 Alasan Supaya Tidak Ikut Karang Taruna di Lingkungan Rumah

5 Alasan Supaya Tidak Ikut Karang Taruna di Lingkungan Rumah

KEPOINDONESIA.id - Karang taruna merupakan organisasi pemula yang biasanya ada di perdesaan. Sebenarnya untuk anggota karang lebih diprioritaskan yang muda-muda. Antara yang masih sekolah dan yang sudah bekerja dan belum berkeluarga.

Hanya saja tidak semua orang suka dengan organisasi ini. Seperti yang kalian tau setiap organisasi ada yang namanya aturan. Dan biasanya aturan di karang taruna membuat kesibukan pribadi kita menjadi terganggu.

Oleh karena itu jika bisa banyak orang tidak ingin masuk ke karang taruna. Nah bagaimana jika ada yang mengajak kalian bergabung? bagaimana cara menolaknya?. Seperti yang mengajak anggotanya, ketua karang taruna, pak RT atau pak RW, atau lurahnya langsung?.

Ada beberapa alasan yang bisa kalian gunakan untuk menolak dan supaya tidak bergabung ke karang taruna. Untuk tau apa saja alasan yang bisa kalian gunakan kalian bisa baca artikel ini sampai selesai supaya tau alasannya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lain yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan sokin serta cara menolak seseorang yang mengajak kita video call di WhatsApp padahal baru kenal.

Katakan Sibuk Dengan Sekolah atau Pekerjaan


Yang pertama kalian bisa gunakan alasan sibuk dengan sekolah atau pekerjaan. Nah jika dibalas dengan kalimat "Semuanya juga sibuk" kalian bisa balas lagi bahwa kalian punya kesibukan sendiri dan tegaskan bahwa kesibukan orang berbeda-berbeda.

Katakan Bahwa Malas Bergabung


Selain sibuk kalian bisa katakan bahwa kalian malas bergabung. Kata malas masih sangat ambigu karena ini bukan kalimat penolakan. Jadi katakan saja malas siapa tau orang yang mengajak tidak mau mengajak kalian lagi setelah kalian mengatakan malas.

Katakan Anggotanya Sudah Banyak


Yang berikutnya kalian bisa katakan bahwa anggota karang tarunan sudah banyak jadi tidak perlu kalian. Walaupun sedikit ada penolakan tetapi jika kalian memang tidak mau lebih baik menolak dari awal supaya tidak terbebani untuk kedepannya.

Katakan Bahwa Kalian Memang Tidak Mau


Memang tidak ada keharusan untuk bergabung di beberapa desa. Jadi jika memang yang tidak ikut banyak kalian bisa tolak saja. Karena memang tidak ada paksaan dan kewajiban untuk bergabung ke organisasi karang tarunan.

Minta Bantuan Orang Tertentu


Yang terakhir kalian bisa minta bantuan orang tertentu yang ada hubungannya dengan pemerintahan desa supaya kalian tidak diajak dan ikut dalam organisasi karang taruna. Cara ini sangat bisa diandalkan apabila kalian dekat dengan salah satu perangkat desa.

Walaupun tidak menyenangkan tetapi jika kalian merasa tidak keberatan tidak masalah bergabung. Tetapi memang sekelas karang taruna walaupun hanya organisasi masyakat peraturannya terkadang cukup ketat.

Jadi para anggotanya tidak suka khususnya yang dapat mengganggu kegiatan pribadi seperti sekolah dan pekerjaan. Apa yang saya bahas kali ini mungkin akan membantu kalian yang memang tidak berminat untuk bergabung.

Sebelum saya akhiri apakah kalian belakangan ini sedang galau karena gebetan kalian tiba-tiba menjauh? jika iya kalian bisa baca artikel mengenai kenapa crush atau gebetan kalian tiba-tiba menjauh padahal sebelumnya tidak ada masalah.

Karena masih sebatas gebetan dan belum pasangan atau pacar bersikaplah secara wajar. Jangan berlebihan supaya harga diri kalian tetap ada baik kalian itu perempuan atau laki-laki harga diri di lawan jenis tetap harus dijaga.


EmoticonEmoticon