Cara Mengatasi Aplikasi Kamera di HP Hanya Blank Hitam Saat Dibuka

Cara Mengatasi Aplikasi Kamera di HP Hanya Blank Hitam Saat Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Blank hitam saat membuka aplikasi kamera sering terjadi di HP Android. Biasanya jika sudah blank hitam aplikasi kamera tidak bisa digunakan. Selain blank hitam terkadang juga disertai beberapa peringatan seperti "Can't Connect Camera", "Camera Failed", atau "Fatal Error".

Aplikasi yang saya bahas kali yaitu khusus untuk aplikasi kamera bawaan. Sedangkan untuk aplikasi dari pihak ketika jika tidak bisa dibuka kemungkinan besar karena aplikasi tersebut bermasalah atau error.

Jika tidak kalian coba perbaiki nantinya bisa saja aplikasi kamera tadi akan tidak bisa dibuka selamanya. Jadi silakan kalian baca artikel ini sampai selesai untuk mencoba mengatasi aplikasi kamera yang blank dan tidak bisa dibuka.

Namun sebelum lanjut apa saja cara yang bisa kalian coba dan lakukan kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti cara zoom menggunakan aplikasi kamera iPhone serta cara mengatasi flash di kamera HP yang tidak menyala.

Hapus Dari Recent Apps, Yang pertama kalian bisa coba hapus aplikasi kamera yang sudah terbuka dari Recent Apps. Dengan menghapus dari recent apps harapannya aplikasi ketika dibuka kembali akan normal.

Reboot HP Kalian, Yang berikutnya silakan kalian reboot HP yang kalian miliki. Sama halnya dengan menghapus aplikasi dadi recent apps tetapi selain aplikasi memulai ulang juga akan dilakukan oleh sistem.

Hapus Cache dan Data Aplikasi Kamera
, Dan yang terakhir silakan kalian coba hapus cache aplikasi kamera. Tetapi jika dengan menghapus cache aplikasi kamera tidak berhasil kalian bisa coba hapus data aplikasi.

Jika apa yang sudah saya sebutkan tadi tidak berhasil kalian bisa coba install aplikasi kamera dari pihak ketika. Jika normal alias tidak masalah berarti memang aplikasi kamera bawaan yang tidak normal.

Tetapi jika lewat aplikasi pihak ketiga tetap tidak bisa bisa disimpulkan ada masalah pada komponen atau modul kamera. Apabila ada kerusakan silakan kalian bawa saja ke tukang servis untuk di cek dan diperbaiki.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri mungkin kalian perlu baca artikel mengenai kesalahan kamera. Kesalahan kamera hampir sama dengan aplikasi kamera yang blank hitam tetapi ini tingkat ringan dan sangat mudah diatasi.


EmoticonEmoticon