Ini Dia Besaran THR Untuk Bagi-Bagi Dengan Para Tetangga Yang Ideal

Ini Dia Besaran THR Untuk Bagi-Bagi Dengan Para Tetangga Yang Ideal

KEPOINDONESIA.id - Masih banyak yang bingung mengenai uang THR untuk para tetangga saat lebaran nanti. Sebenarnya uang THR yang biasanya dibagikan untuk para tetangga khususnya anak-anak tergantung dari banyak sekali faktor.

Jadi tidak bisa kalian bukul rata dan mengikuti orang lain. Tetapi yang jelas harus sesuai dengan kemampuan kalian, tidak perlu dipaksakan harus memberikan uang THR yang banyak atau dengan nominal yang besar.

Akan saya jelaskan beberapa faktor yang bisa kalian jadikan patokan untuk memberikan uang THR ke para tetangga. Selain itu untuk para tetangga dan saudara tentu saja THR nya berbeda, untuk saudara dan orang dekat biasanya lebih besar daripada tetangga biasa.

Untuk lebih jelasnya langsung saja kalian simak artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti bagaimana cara mendapatkan daget serta solusi transaksi ditolak di mesin ATM saat ingin ambil uang.

Tergantung Dari Penghasilan Kita


Yang pertama tergantung dari penghasilan kita. Semakin besar penghasilan kita kalian bebas memberikan THR yang lebih banyak dan besar nominalnya. Tetapi jika penghasilannya pas-pasan tidak perlu besar asalkan sudah memberikan THR ini sudah cukup.

Tergantung Banyaknya Tetangga


Semakin banyak tetangga maka kalian membutuhkan lembaran THR yang banyak. Jadi rumusnya jika tetangga banyak kalian bisa kurangi jumlah nominalnya dan jika tetangga sedikit kalian bisa tambahi jumlah nominalnya.

Tergantung Siapa Yang Menerima


Yang berikutnya tergantung dari siapa yang menerimanya. Untuk tetangga bisa berikan THR khusus untuk tetangga dan yang memang tidak begitu akrab. Dan untuk saudara dan keluarga yang akrab bisa berikan THR khusus mereka yang nominalnya berbeda.

Dan Berapa Besaran THR Yang Wajar?


Sebenarnya 2 ribu masih wajar sekali, tetapi untuk sekarang ini saya kira minimal 5 ribu. Jika bisa untuk saudara bisa lebih. Misalnya tetangga 5 ribu untuk saudara dan keluarga dekat 10 ribu. Atau jika tetangga 10 ribu untuk keluarga dekat dan saudara bisa kalian beri 20 ribu.

Itu dia kisaran THR yang bisa kalian gunakan referensi. Yang jelas jika ada uangnya kalian bisa beri THR yang lebih banyak. Tetapi jangan berlebihan dalam artian harus sesuai dengan kemampuan kalian.

Memberikan THR sebenarnya tidak wajib, tetapi memang sudah jadi seperti budidaya saat hari raya idul fitri. Di beberapa wilayah yang terpenting saling silaturahmi dan tidak begitu memperdulikan yang namanya THR ini.

Sekian pembahasan dari saya mengenai nominal atau besaran THR yang wajar untuk tetangga sedikit di kampung atau komplek. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan cowok sedingin kulkas 2 pintu yang viral di TikTok.


EmoticonEmoticon