Card Reader Panas Saat Digunakan? Simak Kenapa Bisa Panas

Card Reader Panas Saat Digunakan? Simak Kenapa Bisa Panas

KEPOINDONESIA.id - Komponen yang dihubungkan ke perangkat elektronik wajar saja jika panas saat dihubungkan. Mulai dari HP yang menggunakan kabel data saat dihubungkan ke laptop atau PC dan ada juga flashdisk dan card reader.

Untuk flashdisk jika panas wajar saja dan sebenarnya juga sudah pernah saya bahas. Sedangkan yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai card reader. Apa itu card reader? tidak perlu saya bahas kali sebelumnya sudah saya jelaskan.

Tetapi singkatnya card reader merupakan alat yang berfungsi sebagai tempat supaya kartu memori bisa terdeteksi di perangkat desktop. Lalu kenapa card reader panas? apakah berbahaya dan bisa merusak kartu memori?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya. Seperti apa yang dimaksud dengan gelar kreator naik daun serta cara mengatasi suara microphone yang kresek-kresek saat telepon.

Kenapa Card Reader Panas?


Panas yang terasa di card reader sebenarnya hal yang wajar. Karena ketika dihubungkan ke PC atau laptop akan teraliri arus listrik walaupun sedikit. Dan bisa dikatakan card reader dan kartu memori juga bekerja jadi jika panas wajar saja.

Apa Ada Cara Supaya Tidak Panas?


Saya kira tidak ada. Atau supaya lebih aman kalian bisa gunakan card reader yang berkualitas yang harganya lebih mahal. Bukan card reader yang harganya hanya belasan atau hanya puluhan ribu saja.

Apa Panas Tadi Bisa Mempengaruhi Kartu Memori?


Tentu saja tidak, walaupun sifat panas yang mengkhawatirkan tetapi panas tadi tidak akan mempengaruhi kartu memori. Untuk berjaga-jaga jangan mengerjakan atau mengedit file secara langsung pada kartu memori. Lebih baik kamu copy saja ke disk yang ada di komputer.

Apa Ada Cara Lain Selain Menggunakan Card Reader?


Ada beberapa cara, bisa menggunakan adapter atau silakan masukkan kartu memori ke HP dan hubungkan dengan kabel data. Untuk adapter dan card reader sebenarnya sama saja, tetapi entah kenapa dari pengalaman saya lebih dingin menggunakan adapter daripada card reader.

Kesimpulannya tidak masalah jika card reader panas. Panas yang muncul merupakan hal yang wajar. Hanya saja yang perlu kalian lakukan jangan sampai panas sekali dan jangan terlalu sering.

Oleh karena itu biasanya fotografer hanya memindah data yang ada jika dirasa sudah banyak. Karena jika terlalu sering selain merepotkan bisa mempengaruhi kartu memori yang digunakan karena terlalu sering terhubung ke komputer.

Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai apa yang dimaksud dengan mail delivery subsystem. Karena terkadang email yang kalian kirim tidak terkirim melainkan terhambat mail delivery subsystem.


EmoticonEmoticon