Penyebab Lampu Senter atau Lampu Flash Kamera HP Yang Nyala Sendiri

Penyebab Lampu Senter atau Lampu Flash Kamera HP Yang Nyala Sendiri

KEPOINDONESIA.id - Lampu senter atau flash di smartphone merupakan fitur berguna yang memang seharusnya ada. Bahkan sebelum era smartphone fitur ini sudah ada di HP Symbian dan HP Java, walaupun memang cara mengoperasikannya berbeda.

Ada banyak sekali jelas flash di smartphone khususnya Android. Ada yang cenderung ke warna putih dan ada yang cenderung ke warna kuning. Lebih baik yang mana? menurut saya yang warna putih lebih baik karena merubah warna tone terlalu jauh.

Kembali ke topik, yang akan saya bahas sebenarnya mengenai flash atau lampu senter yang terkadang nyala sendiri. Tidak semua mengalaminya tetapi beberapa orang pasti pernah. Oleh karena itu kali ini akan saya bahas kenapa bisa nyala sendiri.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengembalikan tombol switch kamera depan yang hilang serta kenapa flash atau senter yang ada di iPhone tidak mau menyala.

Karena Pengingat Notifikasi


Yang pertama kemungkinan besar karena ada fitur pengingat notifikasi menggunakan lampu flash tadi. Jadi jika ada notifikasi masuk lampu flash akan menyala atau lebih tepatnya berkedip beberapa kali. 

Untuk memastikannya kalian bisa cek dan periksa di setelan atau pengaturan. Apabila tidak ada bisa disimpulkan disebabkan oleh penyebab lain. Apa penyebab lainnya? untuk tau jawabannya berikut saya bahas.

Karena Tidak Sengaja Diaktifkan


Yang berikutnya karena tidak sengaja kalian aktifkan. Baik tidak sengaja tertekan atau tidak sengaja ditekan. Kasus ini memang jarang terjadi di HP Android, tetapi untuk di iPhone khususnya pengguna baru banyak yang mengalaminya.

Oleh karena itu selalu pantau HP kalian apakah lampu flashnya menyala atau tidak. Biasanya tombol flash yang ada di layar kunci lah yang sering tertekan. Jika bisa dihilangkan silakan kalian hilangkan.

Itu dia hal yang sering menyebabkan lampu senter atau lampu flash di HP nyala sendiri. Artikel ini khusus yang memang sering mengalami kejadian tersebut. Apabila kalian tidak pernah mengalaminya maka tidak perlu dibaca.

Bagaimana jika tidak bisa dimatikan? sebenarnya ini tidak mungkin. Tetapi jika memang tidak bisa dimatikan kalian bisa reboot atau matikan HP yang kalian miliki. Tanpa cara tersebut lampu senter akan terus menyala.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca cara memperbaiki kamera HP yang goyang-goyang. Apabila goyang-goyang maka tidak bisa digunakan untuk ambil foto dan merekam video.


EmoticonEmoticon