Contoh Kalimat Menggunakan Kata Tetapi Dengan Bahasa Indonesia

Contoh Kalimat Menggunakan Kata Tetapi Dengan Bahasa Indonesia

KEPOINDONESIA.id - Ada banyak sekali kalimat dengan kata tetapi di dalamnya. Kali ini saya akan membahas pembahasan untuk kalian yang memang membutuhkan. Tetapi sendiri merupakan konjungsi intrakalimat untuk menyambungkan dua unsur setara di dalam suatu kalimat.

Diletakkan di tengah kalimat dan didahului oleh koma, tetapi dalam prakteknya terkadang tidak didahului dengan tanda koma. Ada beberapa contoh kalimat yang menggunakan konjungsi ini. Oleh karena itu saya akan membahasnya.

Hanya sebagai referensi saja, kalian bisa gunakan beberapa kalimat tetapi yang saya bahas sebagai contoh dan membuat kalimat lainnya. Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas apa saja contoh kalimatnya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti apa yang dimaksud dengan form this dan to this serta apa yang dimaksud dengan keterangan PP dalam kendaraan umum seperti angkotan kota.

  • Rumput liar tidak hanya tumbuh di kebun tetapi juga bisa didalam rumah
  • Mereka tau sebenarnya apa yang terjadi tetapi mereka lebih memilih untuk diam
  • Ayah memang selalu diam tetapi sebenarnya ia tau apa yang dirasakan oleh anaknya
  • Doni sudah berkata jujur, tetapi entah kenapa yang lain masih tidak mempercayainya
  • Sudah puluhan lamaran kerja Rika kirimkan tetapi belum ada satupun yang direspon oleh HRD
  • Sudah disiram setiap hari tetapi mawar tersebut tetap mati
  • Sudah diam-diam keluar rumah tetapi anaknya tetap tahu dan ingin ikut ayahnya

Dan masih banyak kalimat dengan kata tetapi didalamnya. Apa yang sudah saya sebutkan hanya sebagian contoh saja yang bisa kalian gunakan untuk referensi. Karena memang ada banyak sekali contoh kalimatnya.

Apabila ada temannya seperti tema pendidikan bisa kalian sesuaikan saja yang ada hubungannya dengan sekolah, guru, dan para siswa. Apabila bebas kalian bisa bebas saja asalkan masih masuk.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai contoh kalimat yang menggunakan tetapi. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel menarik lainnya seperti apa yang disebut dengan mutung dan kenapa anak kecil sering mutungan.


EmoticonEmoticon