5 Cara Mengatasi Oppo A3s Tidak Bisa Dicas atau Diisi Daya

5 Cara Mengatasi Oppo A3s Tidak Bisa Dicas atau Diisi Daya

KEPOINDONESIA.id - Oppo A3s salah satu tipe HP Oppo yang bisa dibilang salah satu ikonik dari produk Oppo. Pada masanya Oppo A3s menjadi primadona karena spesifikasi dan desain yang sangat keren menyerupai HP iPhone keluaran terbaru yang menggunakan notch.

Untuk spesifikasi bisa dikatakan biasa saja walaupun memang bagus, tetapi yang membuat Oppo A3s berbeda pada saat itu yaitu tampilan atau desain layar yang menyerupai iPhone. Tidak heran penjualan Oppo A3s sangatlah banyak.

Nah walaupun sudah keluar lama masih ada pengguna yang menggunakan HP ini walaupun hanya untuk kebutuhan ringan saja. Karena untuk kebutuhan standar apalagi berat saya jamin Oppo A3s sudah tidak mampu.

Topik yang akan saya bahas yaitu mengenai HP Oppo A3s yang tidak bisa dicas. Apabila tidak dicas maka kalian tidak akan bisa menggunakan HP Oppo A3s yang kalian miliki karena jika kehabisan baterai HP akan mati.

Untuk tau bagaimana cara supaya Oppo A3s bisa dicas kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca lama proses isi daya Oppo A3s serta cara menghilangkan tulisan matikan dan hidupkan kembali hp yang sering muncul.

Periksa Charger Yang Digunakan


Tentu saja yang wajib kalian lakukan pertama kali yaitu periksa adaptor charger dan kabel charger. Pastikan keduanya normal dan bisa untuk mengecas HP lain atau perangkat lain selain Oppo A3s yang kalian miliki.

Charger Dalam Keadaan Mati


Apabila HP dalam keadaan nyala tidak bisa kalian charger silakan kalian matikan Oppo A3s yang kalian miliki. Di beberapa kasus terkadang HP error dan untuk menghilangkan error tadi harus di cas atau di isi daya dalam keadaan perangkat mati.

Konektor Charger Bermasalah


Yang berikutnya karena koneksi charger bermasalah. Ciri utama jika konektor sudah bermasalah yaitu saat port charger dimasukkan tidak kencang dan mudah lepas. Ini perlu dan wajib diganti supaya HP bisa di cas kembali.

Baterai Bermasalah


Selain konektor mengingat umum Oppo A3s sudah terbilang tua bisa saja baterainya sudah soak apalagi jika belum pernah ganti baterai sama sekali. Silakan ganti baterai ke tempat servis atau beli baterai secara online supaya kalian bisa memilih sendiri dan tinggal bayar ongkos pasang saja.

Komponen Lain Yang Bermasalah


Dan yang terakhir karena ada komponen lain yang bermasalah. Mulai dari socket, mesin, RAM, dan lain sebagainya. Yang tau pasti tentu saja teknisi ponsel jadi silakan kalian bawa ke tukang servis dan perhitungkan biaya perbaikannya apakah kalian termasuk rugi atau tidak.

Ada banyak kemungkinan, tetapi jika bisa diperbaiki dan biayanya masih murah tidak ada salahnya kalian perbaiki. Karena seperti yang sudah saya katakan bisa untuk kebutuhan ringan seperti menonton video atau WhatsApp.

Apa ada Oppo A3s yang baru? jawabannya tidak ada. Jika ada yang menjual sudah pasti itu Oppo A3s refurbish yang artinya sama saja Oppo A3s yang sudah rusak tetapi diperbaiki kembali oleh pabriknya.

Sekian pembahasan dari saya mengenai kenapa HP Oppo A3s yang tidak bisa di charger atau dicas. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai solusi sinyal di HP Oppo yang sangat lemah dan mudah sekali hilang tidak seperti di HP lain.


EmoticonEmoticon