Cara Nembung ke Orang Tua Wanita Menggunakan Bahasa Jawa Halus

Cara Nembung ke Orang Tua Wanita Menggunakan Bahasa Jawa Halus

KEPOINDONESIA.id - Bagi kalian yang tinggal dan sebagai orang Jawa asli seharusnya kalian paham dan mengerti mengenai Bahasa Jawa Krama Halus. Sayangnya banyak yang tidak tau dan hanya beberapa kosakata saja yang dimengerti.

Saat datang ke orang tua pacar atau cewek kita dengan tujuan serius terkadang membuat bingung dan istilah ini disebut dengan nembung. Kalian harus menggunakan kata-kata yang benar saat nembung secara langsung ke orang tua pacar kalian.

Baik baru ingin pacaran atau sudah mau ke jenjang yang lebih serius. Untuk tau bagaimana kalimat untuk nembung menggunakan Bahasa Jawa halus yang benar kali ini saya akan contohkan satu kalimat yang bisa kalian tiru.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan menarik lainnya yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. Seperti apa arti kata mboten nopo-nopo serta etika yang benar saat lewat di depan orang tua atau orang yang lebih tua dari kita.

"Pak/Buk anggenipun kulo sowan daleminpun Bapak lan Ibu sepindah silaturahmi. Kaping kalih kulo sampun dangu sumerep remen kalian putrinipun Bapak lan Ibu. Mbol bilih Bapak sekalian Ibu pinaringan restu kulo bade ngelamar putrinipun Bapak lan Ibu.

Insyaallah kulo sampun siap tanggung jawab lahir sekalian batin dumateng putrinipun Bapak lan Ibu. Menawai pareng, kulo nyuwun restunipun Bapak sekalian Ibu. Pramilo sumonggo anggenipun kulo matur dipun tanggepi insyaallah kulo siap nampi kanti ikhlas engka panjenengan aturaken matur suwun
."

Itu dia kata-kata atau lebih tepatnya kalimat yang bisa kalian gunakan untuk melamar pacar atau kekasih kalian menggunakan Bahasa Jawa halus. Jika kalian memang ingin melamarnya secara langsung sebelum membawa keluarga besar.

Memang perlu dipelajari oleh karena itu tidak usah buru-buru. Apa yang sudah saya sebutkan hanya salah satu contoh saja. Masih banyak kalimat yang bisa kalian gunakan dan kalian bisa tanyakan ke orang sepuh seperti Pak RT dan Pak Lurah di tempat tinggal kalian.

Sekian pembahasan dari saya mengenai kalimat Bahasa Jawa halus untuk nembung atau melamar langsung ke orang tua wanita. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai apa arti wadul kenapa banyak yang tidak suka jika ada yang wadul.


EmoticonEmoticon