Cara Mudah Mencari Sarang Tawon Yang Ada Didalam Rumah

Cara Mudah Mencari Sarang Tawon Yang Ada Didalam Rumah

KEPOINDONESIA.id - Bagi yang rumahnya tidak dipasang plafon pasti sering sekali menemukan rumah tawon. Karena memang rumah yang tidak di plafon lebih sering dibuat sarang tawon daripada rumah yang dipasang plafon.

Saya sendiri tidak tau alasan pastinya tetapi menurut saya wajar. Karena jika di plafon atap rumah jadi lebih rendah jadi tawon atau lebah enggan membuat sarang. Mungkin akan membuat sarangnya dibagian atas plafon dan ini tidak terlalu mengganggu.

Sedangkan jika tidak di plafon atap rumah terlihat lebih tinggi jadi lebah atau tawon nyaman untuk membuat sarang. Nah bagi kalian yang rumahnya besar dan tidak di plafon kali ini saya akan membahas cara menemukan sarang tawon di rumah.

Khusus tawon rumah yang biasanya digunakan untuk mancing ikan. Untuk lebih jelasnya langsung saja kalian simak sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mengatasi reel pancing macet serta apa makanan ikan sepat yang ada di akuarium.

Kenapa Banyak Sarang Tawon di Rumah Kalian?


Wajar saja jika banyak rumah tawon, tetapi untuk penyebab kenapa bisa banyak saya kurang tau pasti. Tetapi jika memang lingkungan rumah kalian masih banyak pohon maka bisa disimpulkan kalian tinggal di perdesaan.

Karena jika di perkotaan sudah jarang sekali pohon jadi tawon sangat jarang ditemui. Rumah tawon sebenarnya akan ditinggalkan dan tidak selamanya akan menjadi sarang tawon jadi jika tidak kalian singkirkan ini tidak masalah.

Cara Menemukan Sarang Tawon di Dalam Rumah?


Yang pertama bisa kalian cari di ruangan yang jarang digunakan setiap harinya seperti gudang karena ini tempat yang bagus untuk tawon membuat sarang. Selain itu bisa kalian pantau dan lihat keatas atap secara langsung.

Jika sudah menemukannya bagaimana cara menghilangkannya? bisa gunakan bambu yang panjang dan cara ini aman dan amankan orang disekitar terlebih dahulu. Apabila sarangnya cukup besar dan banyak tawonnya kalian harus lebih hati-hati.

Untuk mengusir tawon supaya tidak kembali saya kira pasti banyak yang ingin mencobanya, tetapi saya jelaskan ini tidak bisa dilakukan. Karena tawon akan masuk dari sela-sela lubang kecil yang ada di rumah.

Selama ada jalan untuk tawon masuk ke dalam rumah kalian tidak bisa mencegah tawon untuk membuat sarang. Yang bisa kalian lakukan apabila sarangnya masih kecil bisa langsung kalian ambil dan buang saja.

Sekian pembahasan dari saya mengenai sarang tawon yang ada di rumah. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca apa yang disebut dengan nol nil saat seseorang sedang memancing ikan di sungai atau di spot mancing manapun itu.


EmoticonEmoticon