4 Cara Mengatasi Resleting Jaket Yang Macet atau Susah Untuk Digunakan

4 Cara Mengatasi Resleting Jaket Yang Macet atau Susah Untuk Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Resleting yang macet sangatlah menyebalkan khususnya di tas dan jaket. Saya yakin kalian yang masih sekolah pernah mengalami resleting macet pada tas yang kalian gunakan. Dan ini membuat kesal apalagi sampai resleting menjadi rusak.

Sedangkan kalian yang kuliah atau sudah kerja pasti pernah mengalami resleting pada jaket yang kalian gunakan macet. Baik saat ingin menutupnya atau saat ingin membukanya. Kasus resleting yang macet kemungkinan bisa merusak resleting.

Khususnya resleting yang murahan, jika sekali macet maka biasanya akan rusak atau dol. Tetapi untuk resleting yang berkualitas dol beberapa kali tidak masalah alias bisa dikaitkan dan masih dapat digunakan.

Bagaimana jika kalian mengalami resleting macet tidak bisa dibuka atau tidak bisa ditutup? kalian berada di artikel yang tepat. Kali ini saya akan membahas mengenai hal tersebut supaya jika kalian mengalami resleting macet kalian tidak kebingungan.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. Seperti perbedaan antara ukuran XL dan XS serta jika kalian belum tau apa yang disebut dengan ukuran big size kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut.

Buka atau Tutup Secara Pelan-Pelan


Yang pertama kalian bisa buka atau tutup resleting secara perlahan supaya resleting bisa dibuka atau ditutup. Cara ini susah-susah gampang tergantung resleting apa yang macet. Apabila resleting jaket mungkin akan sulit karena biasanya kita dalam keadaan buru-buru.

Sejajarkan Gigi Resleting


Kalian perlu sejajarkan gigi resleting supaya mudah dibuka atau ditutup. Jika sudah pernah dol biasanya gigi resleting mudah bergeser jadi panjang dan pendek sebelah. Untuk menghindari hal tersebut silakan kalian sejajarkan.

Bisa Kalian Paksa Tetap Hati-Hati


Karena jika tidak hati-hati resleting bisa benar-benar rusak dan bermasalah. Oleh karena itu walau kalian paksa untuk buka atau tutup kalian melakukannya tetap harus dengan hati-hati supaya tidak rusak tambah parah.

Gunakan Pelicin Seperti Handbody


Yang terakhir untuk membantu menutup atau membuka resleting kalian bisa gunakan handboy atau yang lainnya yang memiliki sifat licin. Cara ini cukup berhasil dan mencegah resleting tambah rusak ketika kamu paksa.

Permasalahan utama resleting macet yaitu kalian harus melepasnya terlebih dahulu atau menutup dalam keadaan sempurna. Supaya tidak macet lagi kalian bisa oleskan handboy sepanjang resleting supaya resleting licin dan tidak mudah macet.

Selain itu masalah resleting macet juga bisa terjadi karena kain yang ada di dekat resleting yang biasanya nyangkut. Ini pasti sering terjadi khususnya pada tas dan jaket, jadi pelan-pelan saja saat membuka dan menutup resleting.

Sekian pembahasan dari saya mengenai resleting yang bermasalah seperti macet. Sebelum saya akhiri apabila kalian tidak tau apa yang disebut dengan fits all dan one size kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon