3 Cara Mengatasi Tidak Bisa Keluar atau Logout Akun iCloud di iPhone da iPad

3 Cara Mengatasi Tidak Bisa Keluar atau Logout Akun iCloud di iPhone da iPad

KEPOINDONESIA.id - Bagi pengguna perangkat Apple mulai dari iPhone, iPad, hingga MacBook pasti sudah tidak asing dengan yang namanya iCloud. iCloud selain sebagai akun pengaman perangkat juga berfungsi sebagai penyimpanan awan yang bisa menghubungkan perangkat Apple yang satu dengan yang namanya.

Bagi kalian yang baru memiliki iPhone misalnya kalian perlu mendaftar iCloud supaya perangkat iPhone bisa digunakan sepenuhnya. Karena untuk bisa download dan install aplikasi dari Play Store diperlukan akun iCloud yang terhubung.

Untuk login akun iCloud di perangkat iPhone atau iPad sangatlah mudah yaitu kalian bisa buka Pengaturan lalu pilih menu ID Apple. Untuk logout atau keluarnya juga sama kalian bisa akses menu ID Apple lalu tekan tombol Keluar.

Nah yang menjadi pertanyaan ialah bagaimana jika kalian kesulitan atau tidak bisa keluar dari ID Apple atau yang sering disebut iCloud?. Tidak bisa logout atau keluar dari suatu akun memang bisa terjadi sama halnya tidak bisa login.

Untuk tau cara mengatasi masalah akun iCloud tidak bisa logout dari perangkat iPhone dan iPad kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan jelaskan solusi dari masalah kalian yaitu mengenai akun iCloud yang tidak bisa dikeluarkan.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca artikel lainnya mengenai sistem operasi iOS yang ada di iPhone. Seperti cara menampilkan persentase baterai di iPhone pada iOS 16 serta solusi mengatasi lokasi yang tidak akurat di iOS.

Solusi Akun iCloud Tidak Bisa Logout Dari iPhone dan iPad


1. Pastikan Koneksi Internet Lancar


Saat kalian ingin logout iCloud maka tidak hanya logout akun saja tetapi juga memutus hubungan antara iCloud dengan perangkat serta bisa saja akan melakukan proses upload, download, atau penghapusan data.

Jadi jika kalian tidak sedang terhubung ke internet atau koneksi internet yang kalian gunakan jelek wajar saja tidak proses logout iCloud tidak berhasil atau lama. Jadi sebelum mengeluarkan akun iCloud kalian bisa cek koneksi internet.


2. Coba Matikan Durasi Layar di Pengaturan


Durasi Layar merekam semua aktivitas kalian saat menggunakan perangkat iPad dan iPhone. Kemungkinan besar Durasi Layar juga bekerja dengan iCloud oleh sebab itu jika Durasi Layar aktif akun iCloud tidak bisa di keluarkan.

Tidak ada salahnya kalian coba untuk mematikan Durasi Layar dengan cara buka Pengaturan>Durasi Layar>lalu gulir kebawah dan pilih Matikan Durasi Layar. Setelah itu kalian bisa mengeluarkan iCloud atau ID Apple yang tadi.

3. Coba Restart iPhone


Untuk masalah di dalam perangkat mobile seperti aplikasi berhenti sendiri, fitur tidak bisa diaktifkan atau yang lainnya kalian bisa mencoba mengatasinya dengan cara restart perangkat. Nah masalahnya untuk restart di iPhone sedikit berbeda.

Saya kira tidak ada tombol restart dan adanya tombol matikan perangkat. Caranya kalian bisa mematikan perangkat lalu menyalakannya lagi dengan cara menahan tombol Volume Bawah + Tombol Power secara bersamaan lalu lepaskan. Terakhir pilih geser-matikan untuk mematikan perangkat iPhone kalian.

Jadi itu dia berapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi akun iCloud yang tidak bisa di logout dari perangkat iPhone atau iPad kalian. Jika belum benar-benar berhasil di logout jangan coba jual perangkat tersebut karena nantinya akan merepotkan pembeli.

Sekian penjelasan dari saya semoga bermanfaat bagi kalian semua. Sering melihat yang namanya memori sistem dan penyimpanan internet di Android? apa sih berbedaan antar keduanya? jika kalian belum tau kalian bisa baca artikel mengenai perbedaan penyimpanan internet dan memori sistem.


EmoticonEmoticon