Cara Mengatasi Standar Motor Honda Beat Yang Keras dan Tidak Dapat Diturunkan

Cara Mengatasi Standar Motor Honda Beat Yang Keras dan Tidak Dapat Diturunkan

KEPOINDONESIA.id - Dari beberapa motor matik yang ada Honda Beat ialah yang paling banyak dimiliki selain Honda Vario dan Yamaha Mio. Alasannya sederhana yaitu karena merek Honda dan karena harga Honda Beat sendiri termasuk lebih murah dibandingkan yang lainnya.

Selain itu Honda Beat juga terkenal tangguh dan bisa untuk kerja keras tanpa perlu sering dilakukan servis. Nah bagi kalian pengguna Beat pasti sering atau pernah mengalami masalah seperti tidak bisa menurunkan standar motor.

Khususnya untuk standar tengah yang memang kini mulai jarang digunakan. Untuk standar samping ini sangat jarang bermasalah. Tetapi jika kalian mengalami standar samping juga bermasalah kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas cara mengatasi standar motor Honda Beat yang tidak bisa diturunkan dan terasa seret. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas sebelumnya.

Seperti jika kalian pengguna Honda Vario dan Honda Beat kalian bisa baca artikel mengenai kipas pada Vario dan Beat yang berbunyi tidak wajar serta cara mengatasi lampu rem belakang yang tidak menyala saat proses pengereman.

Bersihkan Dari Kotoran Oli atau Debu


Yang pertama kalian wajib bersihkan tuas standar dari kotoran yang menempel. Baik oli, debu, atau tanah jika kalian tinggal dan sering lewat jalan yang bertanah. Yang dibersihkan pada bagian apanya?.

Yang perlu kalian bersihkan yaitu pada rumah as dan as nya untuk standar tengah. Sedangkan untuk standar samping kalian bisa bersihkan pada bagian yang menghubungkan standar samping dengan dudukannya. 

Beri Pelumas Dengan Oli atau Grease


Supaya tidak ribet setelah kalian bersihkan dan sudah benar-benar bersih kalian bisa berikan oli pada bagian as dan rumah as untuk standar tengah dan pada bagian dudukan untuk standar samping. Supaya tidak kotor gunakan oli baru dan beri secukupnya.

Supaya lebih awet daripada menggunakan oli kalian bisa menggunakan grease. Jika tidak punya kalian bisa minta saja ke bengkel langganan. Ingat ke bengkel langganan karena jika bukan bengkel langganan kalian akan canggung sendiri.

Itu dia beberapa cara untuk mengatasi standar sepeda motor yang tidak bisa diturunkan dan digunakan. Tidak hanya untuk motor matik saja tetapi ini berlaku untuk semua motor mulai dari bebek hingga motor sport.

Apabila jarang atau tidak pernah digunakan wajar saja jika standar akan macet khususnya standar tengah. Untuk motor berat yang masih memiliki standar tengah memang rata-rata standar tengah jarang digunakan karena berat saat mengangkat motornya.

Sekian pembahasan dari saya mengenai standar motor yang macet dan tidak dapat diturunkan. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel menarik lainnya seperti kenapa rem ABS tidak pakem saat digunakan untuk mengerem.


EmoticonEmoticon