Penyebab HP Tidak Berbunyi atau Tidak Bersuara

Penyebab HP Tidak Berbunyi atau Tidak Bersuara

KEPOINDONESIA.id - Kebanyakan orang tidak suka dengan HP atau ponsel yang selalu berbunyi baik dari notifikasi sistem atau dari pemberitahuan aplikasi. Kebiasaan sudah mulai berbeda, tidak seperti beberapa tahun yang lalu.

Dulu banyak pengguna HP selalu menggunakan nada dering bahkan untuk pemberitahuan SMS. Nada Dering yang digunakan juga tidak main-main seperti musik atau lagu kesukaan mereka.

Tetapi untuk saat ini berbeda, malah nada dering seperti dihindari dan pengguna lebih suka dengan Getaran atau Diam tanpa getar dan suara. Supaya perangkat HP kalian tidak berbunyi terus kalian harus mengaturnya supaya tidak berbunyi.

Akan tetapi banyak yang mengalami tiba-tiba HP mereka tidak berbunyi saat ada notifikasi atau pemberitahuan masuk. Kenapa bisa seperti itu dan bagaimana cara mengatasinya? untuk tau jawabnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang akan saya bahas. Seperti solusi getaran di HP tidak berfungsi serta cara mengaktifkan fitur TalkBack yang ada di perangkat Android.

Kenapa tiba-tiba HP tidak bersuara? hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor penyebab salah satunya karena mode perangkat berubah. Yang awalnya Suara tetapi tidak sengaja kalian ubah ke Getar atau Diam.

Jadi silakan ubah lagi ke Suara supaya nada dering dapat berbunyi saat ada pemberitahuan atau notifikasi. Untuk kerusakan hardware seperti speaker jarang terjadi, jika memang tidak berbunyi kemungkinan besar karena error.

Silakan reboot perangkat kalian dengan harapan tidak error lagi. Pastikan juga nada dering yang kalian suka sudah terpilih dan benar. Atau kalian bisa cek setelan suara aktif karena di mode Suara setelan suara bisa di nonaktifkan di Aksesibilitas.

Kesimpulannya pasti ada faktor penyebabnya, kalian cari tau faktor penyebabnya baru cari solusinya. Semoga artikel ini membantu karena jika HP tiba-tiba tidak bersuara memang sedikit membuat panik.

Selain HP yang tidak berbunyi kalian juga bisa baca kenapa Alarm tidak ingin berbunyi padahal sudah diaktifkan. Terkadang Alarm yang kalian aktifkan di HP tidak mau berbunyi pada waktunya dan kalian harus tau penyebabnya apa.


EmoticonEmoticon