Cara Mengatasi Pulsa Telkomsel Berkurang Rp. 120 Setiap Harinya

Cara Mengatasi Pulsa Telkomsel Berkurang Rp. 120 Setiap Harinya

KEPOINDONESIA.id - Banyak pengguna Telkomsel yang bingung karena pulsa mereka selalu berkurang senilai Rp. 120 dengan penggunaan yang tidak jelas. Saya katakan penggunaan yang tidak jelas bukan tanpa alasan, terbukti banyak pengguna Telkomsel yang tidak tau.

Mungkin masalah ini sering terjadi pada kalian yang tidak menggunakan kartu Telkomsel sebagai kartu internet. Apabila kalian gunakan sebagai kartu internet dan selalu isi kuota saya kira hal seperti ini tidak akan terjadi.

Kenapa bisa berkurang Rp. 120 dan pulsa senilai Rp. 120 tadi untuk apa? untuk tau lebih jelas kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Akan saya bahas untuk digunakan apa dan bagaimana supaya tidak berkurang lagi.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti solusi tidak berhasil registrasi nomor XL serta kenapa kuota kenyang download dari Tri tidak berkurang saat digunakan.

Apa Penyebab Pulsa Telkomsel Berkurang Sebesar Rp. 120?


Penyebab yaitu karena pelanggan sudah tidak memiliki kuota internet dan tidak mengaktifkan fitur Jaga Pulsa. Jadi jika kuota habis dan masih ada pulsa maka pengguna internet akan langsung diambil dari pulsa.

Dengan nilai Rp. 120/20KB. Apa itu mahal? bukan mahal lagi tetapi sangat mahal. Pulsa sebesar 100 ribu saja bisa langsung habis kurang dari 5 menit apabila tidak ketahuan. Oleh karena jika menggunakan Telkomsel jangan sampai kehabisan kuota.

Cara Mencegah Pulsa Berkurang Senilai Rp. 120


Yang pertama kalian harus selalu mengecek kuota internet Telkomsel yang kalian miliki. Atau cara mudahnya dengan mengaktifkan fitur Jaga Pulsa. Dengan fitur ini pulsa tidak akan berkurang secara otomatis tanpa sepengetahuan kalian. 

Tidak hanya di Telkomsel, di operator lain rata-rata juga masih menggunakan sistem ini. Jadi jika kuota internet habis dan masih ada pulsa secara otomatis kuota untuk internet akan dibeli dengan pulsa dengan harga yang sangat mahal sekali.

Kesimpulannya pulsa berkurang Rp. 120 karena terpakai untuk internet. Ini bisa terjadi karena kuota internet sudah habis atau masa aktif internet sudah berakhir. Supaya hal seperti tidak terjadi lagi alangkah baiknya kalian mengaktifkan fitur Jaga Pulsa.

Fitur ini sangat membantu dan bisa kalian aktifkan lewat aplikasi MyTelkomsel. Benar-benar membatasi supaya pulsa tidak berkurang tanpa kalian pakai atau gunakan. Tidak hanya Telkomsel di operator lain juga memiliki fitur serupa.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai pulsa Telkomsel yang selalu berkurang Rp. 120. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai pulsa XL yang berkurang sendiri tanpa sebab padahal kalian tidak melakukan pembelian apapun.


EmoticonEmoticon