4 Cara Mengatasi Aplikasi di iPad Sering Keluar dan Berhenti Sendiri

4 Cara Mengatasi Aplikasi di iPad Sering Keluar dan Berhenti Sendiri

KEPOINDONESIA.id - Aplikasi yang ada di iPad sebenarnya sama saja seperti yang ada di iPhone karena memang dirilis langsung ke App Store. Jadi jika kalian mencari game favorit di iPhone kemungkinan besar jika mencarinya di iPad tetap akan ketemu.

Berbeda dengan perangkat Android, ini tidak akan bisa terjadi karena iOS dan Android sistem operasi yang berbeda-beda. Untuk pembahasan mengenai aplikasi dan game yang keluar sendiri atau tidak bisa dibuka di iPhone mungkin sudah banyak yang membahas.

Kali ini saya akan membahas mengenai game dan aplikasi yang keluar sendiri dan tidak bisa dibuka di iPad. Cara mengatasinya kemungkinan besar sama, tetapi memang fokus saya kali ini pada iPad karena belum banyak yang membahasnya.

Untuk lebih jelasnya langsung saja kalian simak pembahasan kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya seperti kenapa persentase baterai TWS tidak sama antara kanan dan kiri serta lama cas HP dengan adaptor fast charging 10 W.

Buka Kembali Aplikasi Tersebut


Yang pertama kalian bisa buka kembali aplikasi atau game yang keluar sendiri tadi. Silakan kalian coba beberapa kali biasanya akan berhasil. Apabila tidak berhasil kalian bisa ikuti cara berikutnya.

Hapus Aplikasi dan Game Dari Recent Apps


Berikutnya jika buka terus aplikasi tidak berhasil kalian bisa hapus aplikasi dan game terkait dari recent apps pada iPad yang kalian miliki. Cukup game atau aplikasi terkait yang kalian hapus supaya saat dibuka aplikasi mulai dari awal.

Perbarui Aplikasi Jika Ada Pembaruan


Misalnya ternyata ada pembaruan di App Store untuk aplikasi tersebut kalian bisa perbarui saja. Silakan perbarui karena terkadang aplikasi sengaja menjadi error supaya pengguna memperbarui aplikasi tersebut.

Matikan iPad dan Hidupkan Lagi


Ingin saja sebut mulai ulang tetapi tidak ada opsi mulai ulang atau reboot, jadi saya sebutkan matikan lalu hidupkan kembali. Cara ini dilakukan supaya sistem dan aplikasi di iPad mulai dari awal dan jika ada error kemungkinan akan hilang setelah iPad berhasil booting.

Itu dia beberapa cara untuk mengatasi aplikasi atau game yang ada di iPad selalu keluar atau force close ketika dibuka. Kemungkinan besar karena memang aplikasi tidak dibuat khusus untuk iPad.

Dari segi tampilan juga sangat terlihat. Apabila dibuat khusus untuk iPad juga maka tampilan aplikasi dan game akan penuh dan tidak ada bagian layar yang terpotong. Tetapi jika tidak dibuat khusus untuk iPad maka ada bagian layar yang terpotong seperti pada aplikasi Shopee.

Sekian pembahasan dari saya mengenai iPad tidak bisa digunakan untuk buka aplikasi karena selalu keluar sendiri. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara ubah nama foto di iPhone dan iPad supaya namanya berbeda.


EmoticonEmoticon