Lama Isi Daya Dengan Adaptor Fast Charging 10W

Lama Isi Daya Dengan Adaptor Fast Charging 10W

KEPOINDONESIA.id - Tidak untuk sekarang tetapi charger 5V-2A 10 Watt dulu merupakan fast charging yang bisa dikatakan cepat pada masanya. Bagaimana untuk sekarang ini? saya kira untuk sekarang masih banyak ponsel keluaran terbaru yang masih menggunakan charger 10 Watt atau 5V-2A.

Nah yang menjadi pertanyaan menggunakan adaptor atau kepala charger 10 Watt ini apakah kencang untuk mengisi daya? sebagai contoh untuk mengisi daya HP dengan kapasitas baterai 5000 mAh.

Kencang atau tidak sebenarnya relatif tetapi yang jelas tidak sekencang charger 18W. Yang jelas mengecas dengan adaptor 10W lebih aman daripada 18W atau lebih karena daya yang masih relatif lebih kecil dan tidak membuat baterai cepat panas.

Tetapi yang akan saya bahas bukan itu melainkan cemas atau tidak mengisi daya HP dengan charger 5V-2A atau biasa disebut charger 10 Watt. Namun sebelum lanjut kalian harus tau kenapa HP mati ketika charger dilepas serta penyebab kesehatan baterai di Android yang menurun.

Lama Mengisi Daya Dengan Adaptor Charger 10 Watt


Saya ambil contoh untuk kapasitas baterai 5000 mAh. Jika dikatakan lama maka memang lama dan tidak secepat adaptor charger 18 Watt atau 20 Watt. Apabila adaptor 18W bisa mengisi daya dari 20%-100% hanya dalam waktu 2 jam 30 menit maka 10 Watt bisa lebih.

Kira-kira untuk adaptor charger saat melakukan pengisian perangkat dengan baterai 5000 mAh akan memakan waktu 3 jam 30 menit. Bisa lebih cepat dan bisa lebih lama tergantung dari banyak faktor.

Keuntungan Menggunakan Kepala Charger 10 Watt


Keuntungannya yaitu baterai di HP kamu lebih awet dan tahan lama serta kesehatan baterai tidak akan cepat turun. Karena saat proses charging panas tidak berlebihan dan cenderung tinggi dan stabil.

Memang proses pengisian dayanya lama tetapi habisnya juga akan lama. Apakah HP yang sudah mendukung fast charging lebih dari 18W boleh menggunakan adaptor 10W? tentu saja boleh asalkan kalian tidak masalah jika proses pengisian dayanya menjadi lebih lambat dan lama.

Untuk di beberapa HP dibawah 2 jutaan masih banyak yang menggunakan adaptor charger 10 W walaupun kapasitas baterai yang disematkan sudah 5000 mAh. Yang sudah mendukung hingga 33W juga sudah banyak tetapi ingat semakin cepat pasti ada kekurangannya.

Sesuaikan saja sesuai dengan kebutuhan kalian. Banyak pengguna iPhone yang cemas dengan kesehatan baterai lebih memilih menggunakan adaptor yang 10W daripada 20W supaya BH di iPhone tidak cepat turun.

Itu saja yang bisa saya bahas dan jika kalian mengalami peringatan suhu terlalu tinggi atau suhu terlalu rendah saat mengecas HP kalian bisa baca artikel mengenai solusi suhu HP yang bermasalah saat proses charging.


EmoticonEmoticon