4 Cara Mengatasi Air Sumur Yang Cepat Berlumut Padahal Bening

4 Cara Mengatasi Air Sumur Yang Cepat Berlumut Padahal Bening

KEPOINDONESIA.id - Banyak yang mengeluh air sumur yang ada di ember atau di ember penampungan air mudah berlumut padahal saat diambil sangat bening dan jernih. Ini sangat sering terjadi dan memang menjadi masalah tersendiri.

Apabila berlumut biasanya akan muncul hewan kecil yang tidak nyaman untuk dipandang. Oleh karena itu jika sudah berlumut cukup banyak ember penampungan biasanya harus di kuras dan dibersihkan dan diisi air yang baru.

Bagiamana supaya lumut tersebut tidak cepat muncul? ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi lumut pada ember penyimpanan air bersih. Untuk tau caranya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. Seperti manfaat memberikan asian pada burung anggungan serta cara mengatasi lumut yang sering muncul di akuarium.

Gunakan Ember Penampungan Dengan Warna Gelap


Ember penyimpanan yang bagus kalian bisa menggunakan warna yang gelap seperti warna hitam. Dengan warna gelap sinar matahari jika memang sampai ke ember penampungan tidak akan tembus ke air yang ada di dalamnya.

Tutup Ember Penampungan Apabila Tidak Digunakan


Penting sekali untuk menutup ember penampungan apabila kalian sudah tidak ingin mengambil air untuk memasak atau yang lainnya. Selain menghindari lumut cara ini dilakukan untuk mencegah kotoran dari atas yang masuk.

Air Yang Disimpan Harus Bersih


Apabila dirasa sedikit kotor bisa kalian saring dengan kain bersih yang rapat. Ini wajib kalian lakukan setiap mengisi ember penampungan supaya tidak ada kotoran yang mengendap di air yang memicu lumut hidup.

Kuras 1 Minggu atau 2 Minggu Sekali


Dan yang terakhir kalian bisa kuras ember penampungan 1 minggu sekali atau paling lama 2 minggu sekali. Selain untuk membersihkan lumut menguras juga berfungsi supaya ember penampungan tetap bersih dan bisa untuk menampung air bersih.

Itu dia beberapa tips dan cara dari saya untuk mengatasi lumut yang ada di ember penampungan. Untuk di tandon air cara mengatasinya berbeda dan mungkin yang bisa kalian lakukan yaitu memasang filter dan rutin menguras tandon.

Bagi yang tidak di perdesaan mungkin sudah biasa dengan kualitas air yang terkadang kurang bagus saat musim penghujan. Tetapi air akan menjadi bagus dan jernih sendiri saat musim kemarau walaupun jumlahnya menjadi lebih sedikit.

Sekian pembahasan dari saya semoga bermanfaat bagi kalian. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau perbedaan antara granit dan keramik kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan keramik dan granit.


EmoticonEmoticon