Cara Izin Meminjam Motor ke Tetangga Untuk Pertama Kali

Cara Izin Meminjam Motor ke Tetangga Untuk Pertama Kali

KEPOINDONESIA.id - Bagi sebagian orang meminjam motor tetangga mungkin sudah menjadi hal biasa. Tetapi bagi sebagian lainnya merasa ini hal yang sedikit memalukan dan terkadang takut untuk meminjam karena sebelumnya tidak saling pinjam.

Apabila memang kebutuhan karena motor yang kalian miliki dirumah mogok saya rasa kalian tidak perlu malu. Awalnya memang terasa sungkan tetapi hal tersebut tidak perlu kalian pikirkan. Anggap saja kalian hanya akan meminjamnya satu kali ini saja.

Dan besok atau sampai kapanpun tidak akan meminjamnya lagi. Karena memang jika setiap hari kalian akan merasa tidak enak dan pemilik motor juga akan mulai bosan jika motor yang dimiliki selalu dipinjam.

Lalu bagaimana cara meminjam motor pertama kali ke tetangga? mudah saja caranya. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai cara menolak siapapun yang ingin meminjam uang serta cara mengajak teman memancing yang biasanya tidak mau diajak.

Dengan Cara Basa Basi


Apabila tidak terburu-buru dan mungkin perlu dipakainya besok kalian bisa mulai dengan basa basi. Bebas saja kalian ingin basa basi seperti apa yang jelas tidak langsung ke inti tujuan kalian yaitu untuk meminjam motor.

Cara ini cocok sekali bagi kalian yang ingin meminjam motor ke tangga kalian yang jarang kalian sapa karena memang sibuk masing-masing. Jika sudah lama basa-basinya kalian bisa katakan bahwa kalian ingin meminjam motor untuk keperluan tertentu.

Langsung ke Tujuan Kalian


Dan yang kedua kalian bisa langsung ke intinya saja yaitu meminjam motor. Cara ini baik dan bisa kalian terapkan ke siapa saja. Tetapi ingat dari awal kalian meminjam motor karena kepepet dan sangat perlu sekali.

Dan jangan sampai memiliki pikiran bahwa besok akan pinjam lagi, ini salah besar dan tidak benar. Jika kalian memiliki kendaraan sendiri gunakan semaksimal mungkin dan jika orang di rumah kalian banyak beli motor lagi dan jangan selalu meminjam.

Itu dia beberapa cara yang bisa kalian ikuti ketika ingin meminjam sepeda motor ke tetangga kalian supaya tidak sungkan. Saling pinjam meminjam ialah hal yang wajar tetapi tetap ingat batasan dan jangan ngelunjak.

Apabila hanya memiliki motor satu tapi kebutuhan dan kegiatannya banyak tetapi enggan beli lagi maka kalian wajib memaksimalkan motor satu tadi. Jangan pernah untuk meminjam motor lain dengan alasan motor yang kalian miliki sedang digunakan untuk kegiatan lainnya.

Sekian pembahasan dari saya mengenai cara izin pinjam motor ke tetangga. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara pinjam buku ke teman sekelas supaya dipinjami dan bisa dibawa pulang.+


EmoticonEmoticon