4 Cara Mengatasi Aplikasi Pijar Sekolah Tidak Bisa Dibuka

4 Cara Mengatasi Aplikasi Pijar Sekolah Tidak Bisa Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Pijar Sekolah atau yang dikenal dengan Pijar merupakan platform pembelajaran digital terpandu yang memfasilitasi ekosistem sekolah dalam menciptakan kemudahan akses belajar mengajar dimanapun dan kapanpun.

Untuk bisa menggunakan Pijar kalian harus memiliki akunnya terlebih dahulu. Dan jika sudah memiliki akun Pijar kalian bisa login. Loginnya tidak hanya di website saja tetapi juga bisa di aplikasi.

Tidak hanya di Play Store pada perangkat Android, aplikasi Pijar Sekolah juga tersedia di App Store untuk iOS. Nah pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai masalah aplikasi Pijar atau aplikasi Pijar Sekolah yang tidak bisa dibuka.

Apabila tidak bisa dibuka sebenarnya kalian bisa masuk lewat browser saja. Tetapi untuk pengguna smartphone lebih nyaman menggunakan aplikasi. Kecuali untuk perangkat desktop seperti laptop dan PC yang hanya bisa lewat browser.

Untuk hal itu kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi aplikasi Pijar Sekolah tidak bisa dibuka. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan yang sebelumnya sudah pernah saya bahas.

Seperti cara mengatasi aplikasi Waze tidak ada koneksi GPS serta solusi mengatasi aplikasi AppLock tidak berfungsi untuk mengunci aplikasi. Berikut pembahasan mengenai kenapa aplikasi Pijar Sekolah tidak bisa dibuka.

Masalah Koneksi Internet


Yang pertama karena masalah koneksi internet. Tentu saja untuk dapat membuka dan menggunakan aplikasi Pijar kalian butuh koneksi internet. Apabila koneksi internet bermasalah wajar jika kalian tidak bisa membuka aplikasi ini.

Hapus Cache Aplikasi Pijar Sekolah


Berikutnya kalian bisa coba hapus cache aplikasi Pijar apabila tidak bisa menggunakan aplikasi Pijar Sekolah ini. Untuk menghapus cache silakan akses info aplikasi lalu tekan hapus cache.

Hapus Data Aplikasi Pijar Sekolah


Apabila dengan hapus cache belum berhasil kalian bisa coba hapus data aplikasi. Tidak masalah kalian hapus data aplikasi karena aplikasi Pijar Sekolah bukan aplikasi pengirim pesan seperti WhatsApp.

Mulai Ulang Perangkat


Dan yang terakhir kalian bisa mulai ulang perangkat yang kalian miliki. Perangkat disini yaitu HP yang kalian miliki baik iPhone atau Android. Silakan mulai ulang atau reboot dan periksa kembali apakah sudah bisa dibuka dan digunakan atau belum.

Itu dia beberapa cara untuk mengatasi masalah saat tidak bisa membuka aplikasi Pijar Sekolah. Mungkin saja kalian sedang mengalaminya kalian bisa ikuti apa yang sudah saya sebutkan tadi.

Selain itu jika ada pembaruan untuk aplikasi Pijar silakan kalian perbarui saja. Karena pembaruan tadi memiliki efek yang bagus yaitu memperbaiki bug atau masalah yang ada di versi sebelumnya.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara menghilangkan getar yang ada di keyboard HP Android. Getar pada keyboard HP saat mengetik bagi sebagian orang tidak nyaman jadi lebih baik dihilangkan saja.


EmoticonEmoticon