Biaya Ganti Baterai dan Jasa Pasang Baterai HP Tanam di Konter

Biaya Ganti Baterai dan Jasa Pasang Baterai HP Tanam di Konter

KEPOINDONESIA.id - Ganti baterai HP jika bisa kalian bisa datang ke service center supaya kalian bisa mengganti dengan baterai original. Baterai original memiliki kelebihan tersendiri jika dibandingkan dengan merek lain yang diperuntukkan untuk perangkat yang sama.

Harganya memang jauh lebih mahal, tetapi kualitasnya terjamin sama seperti ketika kalian membeli HP dalam keadaan baru. Apabila service center jauh dari rumah kalian kalian tidak perlu memaksakannya.

Ada banyak sekali merek baterai yang bisa kalian gunakan mulai dari Hippo, Rakkipanda, Vizz, dan masih banyak yang lainnya. Supaya kalian tidak keliru membeli yang KW baik di Shopee, Tokopedia, atau marketplace lainnya belilah di official store.

Dijamin kalian akan mendapatkan baterai dari pihak ketiga dengan kualitas original. Lalu bagaimana cara pasangannya? untuk tau lebih jelas kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai supaya kalian tau dan paham.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa perbedaan baterai laptop 2 cell dan 1 cell serta jika kalian tidak tau yang namanya baterai OEM kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut.

Beli Baterainya Terlebih Dahulu Secara Online


Yang pertama kalian wajib beli sendiri baterainya secara online. Cara ini dilakukan supaya kalian bisa mendapatkan harga baterai yang jauh lebih murah dan kalian bisa memilih toko yang bagus karena banyak toko nakal yang menjual baterai KW tetapi ngaku original.

Untuk mereknya tergantung dari HP kalian, karena terkadang merek tertentu tidak menyediakan baterai sesuai dengan HP yang kalian miliki. Tiga merek yang bisa saya rekomendasikan yaitu Rakkipanda, Hippo, dan Vizz.

Pergi ke Tempat Servis Langganan


Apabila kalian sudah memiliki tempat servis langganan kalian bisa langsung datang saja dan minta gantikan baterai dengan membawa baterai yang kalian beli. Prosesnya bisa cepat dan bisa lama tergantung dari HP yang kalian miliki.

Jika backdoor tidak wajib di lem maka prosesnya tidak lebih dari 10 menit. Tetapi jika HP kalian termasuk yang backdoor nya perlu di lem maka diwajibkan untuk menunggu minimal 1 jam karena lebih lama lebih baik supaya lem merekat dengan sempurna.

Berapa Biaya Ganti dan Pasang Baterai


Untuk biasa pasang alias kalian sudah bawa baterai sendiri sekitar 30rb sampai 50rb. Jika lebih dari 50rb saran saya kalian tolak karena masih banyak yang jasa pasang baterai sekitar 50rb bahkan dibawahnya.

Apabila kalian terlanjur pesan baterainya ke tempat dimana kalian ingin ganti baterai maka biasanya bisa lebih mahal  sekitar 50rb. Sebagai contoh jika kalian pesan sendiri baterainya seharga 150rb tetapi karena kalian pesan ke tempat servis harganya jadi 200rb.

Untuk harga jasa pasangannya di semua HP mulai dari 30rb sampai 50rb. Tetapi bisa lebih sampai 100rb jika HP yang kalian miliki flagship. Alasannya sederhana karena desain dari HP flagship berbeda dengan HP yang harganya murah.

Apapun HP nya baik Oppo, Xiaomi, Vivo, Infinix, dan lainnya jika bisa dan dekat atau masih satu kota lebih baik ke service center. Karena ada harga ada rupa, baterai yang bagus selain tidak cepat habis juga awet bisa sampai 3 tahun.

Selain ganti atau pasang baterai baru mungkin kalian perlu tau konektor charger yang bermasalah dan tidak bisa dicas. Jika kalian mengalami masalah serupa kalian bisa baca artikel mengenai servis konektor charger HP dan berapa biayanya.


EmoticonEmoticon