5 Perbedaan Honda Vario Techno dan Vario CBS, Bandel Yang Mana?

5 Perbedaan Honda Vario Techno dan Vario CBS, Bandel Yang Mana?

KEPOINDONESIA.id - Vario salah satu motor paling laris yang bisa dijual Honda selain Supra. Bisa dibilang akan menjadi menerus Supra itu sendiri karena di Indonesia kini hampir sudah beralih dari motor manual ke motor matic.

Karena memang kepraktisan motor matic tidak akan bisa disaingi oleh motor manual. Salah satu jenis Vario yang cukup terkenal yaitu Vario Techno dan Vario CBS. Sama-sama Vario tetapi berbeda generasi.

Lebih bagus yang Vario CBS atau Vario Techno? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Seharusnya generasi baru lebih baik dan bagus daripada generasi sebelumnya, tetapi ini tidak pasti.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca berapa ongkos pasang atau ganti ban di bengkel serta cara mengatasi e-money yang tidak terdeteksi atau tidak dapat dibaca.

Beda Generasi atau Tahun Produksi


Vario Techno generasi pertama sendiri sudah mendukung fitur CBS. Tetapi yang dikenal dengan Vario CBS ialah Vario yang selain Techno karena Vario Techno sudah dikenal dengan kata Technonya, jadi antara Vario CBS dan Vario Techno beda generasi.

Mesin Yang Digunakan


Mesin dari Vario Techno terkenal lebih bandel karena semua produk keluaran lama dari Honda terbilang lebih awet daripada produk baru mereka. Tidak hanya Honda saja tetapi semua pabrikan motor termasuk Yamaha dan Suzuki.

Fitur Yang Ada


Fitue di Vario CBS lebih banyak karena generasi terbaru. Di Vario Techno hanya ada CBS saja tetapi di Vario CBS (Combi Brake System) selain ada CBS ada juga ABS (Anti-lock Braking System) dan beberapa fitur lainnya.

Desain dan Tampilan


Saya yakin semua setuju bahwa desain dan tampilan Vario salah satu yang paling keren dari semua motor matic yang ada. Untuk sekarang ini memang ada Yamaha Aerox tetapi pada masanya Vario tidak ada yang mengalahkan kegantengannya.

Harga Beli Kendaraan


Harga beli jelas Vario CBS lebih mahal karena keluaran tahun terbaru dan ini dipengaruhi banyak faktor. Tetapi yang jelas tidak akan mahal sekali dan memang untuk sekarang ini semua kendaraan bermotor harganya pada naik semua.

Itu dia beberapa perbedaan antara Vario CBS dan Vario Techno. Untuk tau spesifikasi dan perbedaan lengkapnya kalian harus compare secara langsung. Daripada pusing jika kalian ingin Vario bisa beli yang baru.

Ada Vario 160 yang terbilang cukup keren dengan mesin yang terbilang sangat powerful. Untuk dimodifikasi Vario memang tidak ada obat. Tampilan keren dengan modifikasi murah sudah sangat keren sekali.

Sekian pembahasan dari saya mengenai Vario Techno dan Vario CBS. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai kenapa helm bunyi saat digunakan ketika visor helm dalam keadaan terbuka dan tidak tertutup.


EmoticonEmoticon