Biaya Jasa Pasang Ban Sepeda Motor di Bengkel, Ban Bawa Sendiri

Biaya Jasa Pasang Ban Sepeda Motor di Bengkel, Ban Bawa Sendiri

KEPOINDONESIA.id - Ganti ban sepeda motor perlu kalian lakukan apabila sudah waktunya. Apabila kondisi fisik sudah sangat buruk dan sering bocor lebih baik kalian ganti secepatnya. Sedangkan jika kondisi ban sudah gundul tetapi belum pernah bocor sama sekali saran saya tetap ganti secepatnya.

Ban sangat penting karena jika ada kesalahan dan kerusakan saat dikendarai bisa membahayakan pengendara itu sendiri ataupun pengendara lainnya. Umumnya jika tidak sering bocor kalian bisa ganti 3 tahun - 5 tahun sekali.

Tetapi jika sering bocor kalian bisa ganti 2 tahun sekali. Untuk harga ban sudah pasti mahal dan berbeda-beda. Mulai dari yang 200 ribuan sampai yang 500 ribuan. Tetapi fokus saya kali ini bukan ke biaya ganti ban, melainkan biaya pasang ban.

Untuk biaya ganti ban harganya ditentukan dari harga ban jadi terlihat mahal. Selain itu masih banyak orang yang membeli ban di toko tetapi tidak langsung dipasang. Melainkan dibawa pulang dan dipasang di bengkel terdekat atau bengkel langganan.

Untuk tau biaya jasa pemasangan ban sepeda motor kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai apa itu velg Spoke dan CW serta cara mengatasi suspensi depan sepeda motor yang sering jedug.

Alasan Beli Ban Tetapi Tidak Langsung Dipasang


Alasannya bermacam-macam. Yang jelas ini banyak dilakukan oleh orang-orang. Alasan pertama yang saya ketahui yaitu karena ingin dipasang di sepeda motor yang berbeda. Jadi bukan dipasang di sepeda motor yang digunakan saat membeli ban.

Selain itu karena ingin dipasang di velg yang sulit dilakukan oleh mekanik biasanya. Jadi dipasang ke bengkel langganan karena memang bengkel tersebut yang biasa memasangnya. Dan yang terakhir karena memang belum akan langsung dipasang jadi beli saja dulu.

Biaya Jasa Pemasangan Ban Sepeda Motor di Bengkel


Untuk biaya jasa nya bervariasi tergantung bengkel, jenis kendaraan, serta tingkat kesulitan saat proses pemasangan. Tetapi untuk motor bebek dan matik rata-rata untuk satu roda baik ban depan atau belakang biasanya dikenakan biaya 20 ribu sampai 30 ribu.

Bisa lebih mahal apabila lebih sulit seperti pada sepeda motor matik tipe maxi atau di motor sport yang memang rodanya rata-rata keras dan sulit dipasang. Tidak sampai 100 ribu untuk kedua roda baik ban belakang atau ban depan.

Ongkosnya mungkin bagi sebagian orang yang bisa pasang ban sendiri terbilang cukup mahal. Tetapi bagi kalian yang tidak bisa pasang sendiri ini sebenarnya murah saja. Karena ban terbilang cukup awet dan rata-rata pemakaian bisa sampai 4 tahun.

Apabila ban motor kalian sering kempes akan saya bahas mengenai beberapa faktor yang bisa menyebabkan ban motor sering kempes atau bocor sendiri. Padahal tidak terkena paku atau benda tajam lainnya tetapi bocor dengan sendirinya.

Jika tidak mau repot beli ban langsung pasang di tempat seperti ketiga kalian membeli ban di Planet Ban. Sekian pembahasan dari saya apabila kalian tidak tau perbedaan antara rider dan biker kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon