Penyebab Helm Bunyi Angin Saat Digunakan atau Saat Visor Tidak Ditutup

Penyebab Helm Bunyi Angin Saat Digunakan atau Saat Visor Tidak Ditutup

KEPOINDONESIA.id - Siapa yang tidak sebal saat memakai helm dan ketika visor helm dibuka muncul bunyi yang mengganggu. Ini sering terjadi di helm Full Face dan beberapa helm Half Face yang hanya visor tanpa ada pelindung depan.

Bunyi yang ada hanya muncul ketika kita membuka visor helm. Tetapi jika kita menutupnya bunyi akan hilang. Sedangkan pada helm Half Face yang memiliki pelindung depan walaupun visor dibuka tidak akan ada bunyi sama sekali.

Kenapa bisa begitu? tentu saja bisa dan ini ada kaitannya dengan desain helm itu sendiri. Walaupun kalian membeli helm yang mahal sekalipun jika desain helm memungkinkan untuk menimbulkan bunyi maka tetap akan berbunyi.

Apa bisa diatasi supaya helm yang awalnya berbunyi saat visor dibuka menjadi tidak berbunyi? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya bahas apa penyebab dan apa bisa membuat helm menjadi tidak berbunyi.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. Seperti cara membuat helm yang sempit menjadi longgar serta rekomendasi helm untuk motor matik dan bebek.

Penyebab utama kenapa helm berbunyi saat digunakan dalam posisi visor dibuka yaitu karena angin. Helm Full Face dan helm Half Face tanpa pelindung depan memiliki desain yang sama jadi saat visor dibuka angin akan langsung masuk dan menimbulkan bunyi-bunyi yang mengganggu.

Karena desainnya sama walaupun kalian membeli helm Half Face yang mahal atau beli helm Full Face yang mahal hasilnya saya kira tetap sama. Apa bisa diakali? jawabannya tidak dan kalian wajib membeli helm Half Face dengan topi di depannya jika kalian ingin tidak berbunyi saat visor dibuka.

Bunyi jika dalam kecepatan sedang tidak begitu mengganggu. Tetapi jika dalam kecepatan 40KM/jam ke atas jelas mengganggu dan menyulitkan kalian jika ingin mengobrol dengan orang yang sedang kalian bonceng dibelakang.

Supaya helm kedap suara kalian bisa menutup visor karena angin tidak akan masuk. Dan sebelum saya akhiri jika kaca visor di helm kalian kendor atau terlalu kencang kalian bisa baca artikel mengenai cara setel visor helm supaya tidak terlalu kencang atau terlalu kendor.


EmoticonEmoticon