4 Penyebab Akun Email Terhapus Sendiri Padahal Tidak Dinonaktifkan

4 Penyebab Akun Email Terhapus Sendiri Padahal Tidak Dinonaktifkan

KEPOINDONESIA.id - Alamat email yang terhapus sendiri tanpa kita hapus bisa dikatakan sebagai petaka karena semua data dan akses yang memerlukan email tersebut tidak akan dapat kalian buka lagi. Kecuali memang ada akses lainnya.

Kasus email yang terhapus dan dinonaktifkan sudah biasa sebenarnya khusus kalian yang masih menggunakan layanan Yahoo Mail. Benar sekali, apabila alamat email yang kalian miliki tidak dibuka dalam beberapa bulan maka akan dihapus oleh pihak Yahoo.

Itu untuk di Yahoo Mail, bagaimana dengan layanan email lainnya?. Email yang terhapus dan dinonaktifkan tanpa sebab juga bisa terjadi karena faktor lain. Jadi tidak hanya karena tidak pernah dibuka sama sekali.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa pengiriman email di Gmail tidak tuntas serta apa yang dimaksud dengan your email or password is incorrect.

Karena Sudah Lama Tidak Dibuka


Benar sekali penyebab pertama karena alamat email yang kalian miliki sudah lama tidak dibuka. Berbulan-bulan hingga bertahun-tahun. Gmail yang awalnya tidak menerapkan sistem ini akhir tahun lalu menerapkannya. Jadi jika tidak ada aktivitas selama 2 tahun akun Google termasuk Gmail akan dihapus.

Karena Dilaporkan Oleh Pengguna Lain


Selain karena tidak pernah dibuka alamat email juga bisa dihapus oleh penyedia layanan apabila email kalian banyak yang melaporkan. Seperti kalian sering mengirim email tidak jelas yang mengganggu ke orang yang tidak dikenal.

Melanggar Kebijakan Layanan


Selain karena dilaporkan bisa juga karena melanggar kebijakan layanan. Tanpa ada yang melaporkan jika diketahui oleh penyedia layanan alamat email kalian akan langsung dinonaktifkan dan akan terhapus selamanya.

Dihapus Oleh Orang Lain


Kemungkinan ini bisa terjadi apabila orang tersebut memiliki akses ke email yang kalian miliki. Sebagai contoh karena sebal di putus oleh kalian dan masih memiliki akses ke email yang kalian miliki mantan kalian menghapus alamat email yang kalian punya.

Dari apa yang sudah saya sebutkan kemungkinan paling masuk akal yaitu karena sudah dinonaktifkan karena lama tidak dibuka dan karena melanggar kebijakan layanan yang diketahui langsung oleh penyedia layanan.

Umumnya jika sudah dinonaktifkan dan statusnya sudah terhapus email tidak dapat dipulihkan. Kecuali jika keterangannya dibatasi, di suspend, dan lain sebagainya mungkin kalian masih bisa mengajukan banding.

Sekian pembahasan dari saja mengenai kenapa email tidak bisa login dan terhapus sendiri tanpa kita hapus. Sebelum saya akhiri jika kalian lama menerima email dari Line kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon