Arti Your Email or Password is Incorrect Saat Login Akun

Arti Your Email or Password is Incorrect Saat Login Akun

KEPOINDONESIA.id - Panik tidak bisa masuk ke akun yang kalian miliki padahal kalian sudah merasa email dan kata sandi sudah benar dan sesuai. Tetapi saat tidak bisa masuk ke akun yang kalian miliki muncul peringatan yang kurang lebih seperti ini "Your email or password is incorrect".

Atau yang lainnya seperti "Incorrect username or password", "Incorrect email address or password", "Invalid email/password combination", dan lain sebagainya. Karena masing-masing layanan biasanya memiliki keterangan yang berbeda-berbeda.

Nah yang menjadi pertanyaan apa arti dari peringatan tersebut. Tanpa saya jelaskan seharusnya kalian sudah tau. Tetapi misalnya kalian belum tau maka akan saya bahas kali ini. Supaya jika kalian mengalami masalah serupa kalian tau bagaimana tindakan yang bisa kalian ambil.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sebelumnya sudah saya bahas. Seperti cara yang bisa kalian lakukan ketika lupa alamat email sendiri serta cara menambahkan alamat email pemulihan di akun Google.

Password Incorrect


Ini artinya kata sandi atau password yang kalian input salah. Bisa benar-benar salah, keliru, atau hanya salah beberapa huruf atau angka. Tidak akan dijelaskan secara pasti jadi kalian sendiri yang harus mengeceknya.

Untuk password atau kata sandi yang salah atau tidak benar tidak perlu kalian pikirkan lebih jauh. Karena jika kalian benar-benar lupa kata sandi yang kalian miliki kalian hanya perlu reset kata sandi atau lupa password untuk membuat kata sandi yang baru.

Email atau Username Incorrect


Sedangkan yang ini artinya email atau username yang kalian input salah. Salahnya tidak akan dijelaskan jadi sama seperti kata sandi incorrect kalian harus cek dan periksa sendiri. Jika alamat email lupa kalian akan mengalami kesulitan.

Karena jika ingin reset password kemungkinan kalian tidak akan tau tautan reset password akan dikirimkan ke email yang mana. Tidak tau alamat email berbeda dengan tidak bisa memiliki akses ke akun email.

Selama masih muncul peringatan incorrect proses masuk ke akun tidak akan pernah berhasil. Yang perlu kalian tau memang rata-rata jika ada keterangan email atau kata sandi yang salah email atau kata sandi yang kalian input memang salah.

Tetapi ada kasus sebenarnya email dan kata sandi sudah benar tetapi masih muncul peringatan seperti itu. Ini bisa terjadi karena sebelumnya banyak percobaan login yang gagal jadi sistem akan mendeteksi informasi login sebagai salah terus hingga beberapa menit kedepan.

Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau cara unduh atau menyimpan gambar dari Pinterest kalian bisa baca artikel mengenai cara simpan gambar dan foto yang ada di Pinterest ke galeri.


EmoticonEmoticon