Kenapa Alfamart Tutup? Apa Tidak Buka 24 Jam?

Kenapa Alfamart Tutup? Apa Tidak Buka 24 Jam?

KEPOINDONESIA.id - Dari beberapa minimarket yang ada Alfamart dan Indomaret lah yang paling mudah dijumpai. Bahkan keduanya saling bersaing dan di setiap kecamatan setidaknya ada minimarket Indomaret dan Alfamart ini.

Tidak ada perbedaan yang mencolok dari keduanya walaupun dari dua perusahaan yang berbeda. Tetapi pada pembahasan kali ini yang saya gunakan sebagai rujukan yaitu Alfamart karena setahu saya Alfamart masih diatas Indomaret.

Mungkin kalian bertanya apakah Alfamart bukan 24 jam? dan terkadang kenapa ada yang masih buka saat dini hari atau pagi hari dan ada yang tutup dan baru buka saat jam 7 pagi? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Akan saya bahas kenapa Alfamart ada yang sudah buka dan ada yang tidak buka 24 jam. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai cara mengatasi aplikasi Alfacart tidak bisa dibuka serta cara menukar bonstri dengan voucher minimarket.

Apakah Alfamart Buka 24 Jam?


Jawabannya tidak semua, ada yang 24 jam dan ada yang tutup pukul 22:00 WIB atau tergantung lokasi. Tidak hanya Alfamart saja, Indomaret juga seperti itu alias tidak semua Indomaret buka 24 jam hanya beberapa saja.

Bagaimana Cara Mengetahui Alfamart Yang Buka 24 Jam?


Untuk benar-benar tau dan tidak keliru kalian bisa langsung tanyakan saja ke karyawan atau kasir Alfamart. Apakah buka 24 jam atau tidak, jika tidak maka bisa disimpulkan bahwa Alfamart tersebut memang tidak buka 24 jam.

Apa Ada Cara Lain Selain Tanya ke Kasir?


Tentu saja ada dengan cara melihat di pole sign. Pole sign atau plang nama perusahaan Alfamart ada beberapa ikon tergantung dukungan Alfamart tersebut. Salah satunya ikon 24 yang artinya buka selama 24 jam.

Apa Setiap Hari Alfamart Buka?


Tentu saja karena karyawan Alfamart banyak jadi tidak akan tutup apabila ada yang tidak masuk. Di hari libur tetap buka jadi silakan datang saja yang terpenting datang saat jam operasional apabila tidak buka 24 jam.

Jadi apabila ada yang berkata Alfamart tutup ini tidak benar, yang benar yaitu belum buka. Sangat jarang sekali minimarket seperti Indomaret dan Alfamart tutup karena jika tutup sehari sudah jelas akan rugi.

Untuk tutup jam berapa yang tidak buka 24 jam seperti yang sudah saya jelaskan yaitu tidak pasti. Untuk di daerah saya sendiri jam 22:00 rata-rata sudah tutup. Tetapi tenang masih ada yang buka 24 jam walaupun tidak tersebar banyak.

Sekian pembahasan dari saya mengenai jam buka Alfamart dan kenapa ada yang tidak buka 24 jam. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca cara mengatasi kesalahan jaringan di aplikasi Shopee padahal koneksi internet lancar.


EmoticonEmoticon