Penyebab Aplikasi Alfacart Tidak Bisa Dibuka dan Digunakan

Penyebab Aplikasi Alfacart Tidak Bisa Dibuka dan Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Bagi kalian yang sering belanja di Alfamart pasti tidak asing dengan aplikasi Alfacart. Bagi pemburu barang diskon dan promo dari Alfamart menginstall aplikasi ini adalah hal wajib, karena promo dan diskon di Alfacart cukup menarik.

Aplikasi Alfacart adalah aplikasi yang bisa kita gunakan untuk melihat harga produk yang dijual di Alfamart. Tidak hanya untuk melihat harga produk, kita juga bisa melakukan pembelian atau checkout barang dari Alfacart tanpa harus pergi ke toko.

Walaupun kita bisa melakukan pembelian barang lewat aplikasi Alfacart, tetapi kita tetap harus mengambil barang yang kita beli ke toko langsung. Ini sama saja kita beli produk langsung di Alfamart, terus apa bedanya?.

Jika ada diskon atau promo di Alfacart kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah dan bisa langsung mengambil barang yang kita beli ke Alfamart terdekat. Karena yang benar-benar menggunakan aplikasi Alfacart sedikit, kemungkinan kita mendapatkan diskon dan promo sangat besar.

Yang menjadi permasalahan yaitu kenapa aplikasi Alfacart tidak bisa dibuka. Beberapa hari yang lalu saya melihat ada orang yang mengeluhkan bahwa aplikasi Alfacart tidak bisa dibuka dan digunakan alias loading di halaman awal terus.

Oleh sebab itu kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian beberapa penyebab dan cara mengatasi jika aplikasi Alfacart tidak bisa digunakan. Walaupun kasus ini jarang terjadi, tetapi jika kalian mengetahui penyebabnya maka kalian tidak akan panik.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti cara membayar tagihan PayLater dari Shopee serta cara masuk ke akun Bima 3 lewat situs tanpa aplikasi Bima+.

Penyebab Aplikasi Alfacart Tidak Bisa Dibuka


1. Versi Aplikasi Alfacart Sudah Usang


Penyebab yang pertama yaitu karena aplikasi Alfacart yang kalian gunakan adalah versi lawas atau versi jadul. Singkatnya sudah ada versi terbaru dari aplikasi Alfacart tetapi tidak kalian perbarui, jadinya jika di buka aplikasi Alfacart hanya akan loading saja.

Jika aplikasi Alfacart tidak bisa dibuka, kalian bisa langsung cek Play Store atau App Store untuk melihat apakah ada pembaruan untuk aplikasi Alfacart atau tidak. Jika ada silakan kalian perbarui terlebih dahulu.

2. Sedang Gangguan


Penyebab berikutnya yaitu dari aplikasi Alfacart itu sendiri. Singkatnya dari pusat memang sedang ada gangguan seperti maintenance. Jika sedang ada pemeliharaan sistem sudah dipastikan semua orang tidak akan bisa menggunakan aplikasi Alfacart.

Sebagai cotnoh jika sedang ada gangguan maka akan ada pemberitahuan seperti ini "Tidak dapat terkoneksi dengan server, cek kembali koneksi perangkat anda!". Kalian hanya perlu menunggu sampai tidak ada gangguan lagi.

3. Koneksi Internet Buruk


Berdasarkan pengalaman saya untuk bisa mengakses aplikasi Alfacart membutuhkan koneksi internet yang cukup stabil. Jika koneksi internet tidak stabil atau lemot, untuk bisa masuk ke halaman utama atau halaman depan Alfacart cukup sulit.

Seandainya bisa masuk ke aplikasi Alfacart, produk yang ada tidak akan muncul alias blank putih. Wajar saja, karena koneksi yang kalian miliki tidak bisa untuk mengload produk-produk yang ada di server Alfacart.

Nah itu dia beberapa penyebab dan solusi yang bisa kalian lakukan jika aplikasi Alfacart dari Alfamart tidak bisa dibuka. Jika memang tidak bisa dibuka, kalian bisa langsung pergi ke Alfamart untuk mencari barang yang kalian butuhkan.

Selain itu jika kalian tidak bisa login akun Ponta, kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Jika kalian baru memiliki kartu Ponta, permasalahan ini memang sering terjadi karena akun kita belum di aktifkan.


EmoticonEmoticon