Perbedaan Ukuran S dan XS serta L dan XL Jangan Keliru

Perbedaan Ukuran S dan XS serta L dan XL Jangan Keliru

KEPOINDONESIA.id - Sebelumnya saya sudah pernah membahas mengenai ukuran pakaian One Size dan One Size Fits All. Supaya pembahasan lebih lengkap kali ini saya akan membahas apa yang dinamakan dengan S dan XS serta L dan XL.

Ukuran dari pakaian khususnya baju sangatlah banyak sekali. Yang paling umum yaitu S, M, L, dan XL. Pembahasan mengenai M, L, dan XL juga sudah pernah saya bahas. Apabila kamu juga penasaran akan saya sematkan nanti pembahasannya.

Yang menjadi masalah saat membeli pakaian baik atasan atau bawahan biasanya ukurannya tidak sama. Karena beda produsen maka ukurannya tidak akan sama persis. Walaupun sudah ada ukuran standar tetapi produsen memiliki ukurannya tersendiri.

Salah satu ukuran yang membuat bingung yaitu XS dan XL yang akan saya bahas kali ini. Untuk lebih jelas supaya kalian tau dan paham kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya.

Seperti jika kalian belum tau ukuran setelah XL seperti 2XL, 3XL, sampai 5XL lebih kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut. Selain itu jika kalian belum tau apa itu All Size dan Fit To kalian juga bisa baca pembahasan tersebut.

XXS atau Double Extra Small


Ukuran ini sangatlah kecil sekali. Mungkin lebih kecil daripada ukuran pakaian anak pada umumnya. Karena memang untuk anak kecil butuh ukuran yang pas supaya tetap tampil keren seperti orang dewasa pada umumnya.

XS atau Extra Small


Ukuran ini masih terbilang untuk anak-anak karena untuk dewasa mulai dari ukuran S. Supaya tidak keliru dan pas tetap perlu dicoba terlebih dahulu jika membeli baju untuk pertama kalinya supaya tau ukuran yang sesuai.

S atau Small


Ukuran ini ukuran yang biasa ditemui karena termasuk ukuran dasar. Untuk anak kecil dan orang dewasa ukuran S nya berbeda. Jadi jangan disamakan karena ukuran baju S anak kecil sudah pasti berbeda dengan ukuran S baju orang dewasa.

L atau Large


Ukuran ini ukuran yang biasa ditemui di orang dewasa. Jika medium masih sempit bisa naik ke ukuran large atau besar. Tentu saja kalian harus jeli karena walaupun sama-sama L tetapi biasanya berbeda beberapa cm.

XL atau Extra Large


Ukuran ini umum digunakan pada orang dewasa yang memiliki badan sedikit kekar. Karena menggunakan ukuran L atau besar tidak cukup jadi butuh yang lebih besar. Untuk setelah L sudah saya sebutkan tadi mulai dari XL hingga 5XL.

Untuk size aslinya tidak akan saya bahas karena terkadang berbeda-beda. Oleh karena itu untuk pakaian seperti baju, jaket, kemeja, celana, dan lainnya lebih baik beli langsung ke toko daripada beli online.

Kecuali jika kalian ingin coba-coba beli online ternyata ukurannya pas kalian bisa beli lagi dengan model dan warna yang berbeda. Jika kalian memiliki bobot 80 kg kalian bisa beli XXL karena XL sangatlah pas di badan.

Sebelum saya akhiri untuk detail ukuran lokal dan internasional pada pakaian kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut. Ukuran internasional khususnya US jauh lebih besar karena orang di wilayah tersebut memiliki postur yang tinggi dan besar.


EmoticonEmoticon