Cara Membersihkan Mesin Cuci 1 Tabung Yang Sudah Waktunya Dibersihkan

Cara Membersihkan Mesin Cuci 1 Tabung Yang Sudah Waktunya Dibersihkan

KEPOINDONESIA.id - Mesin cuci 1 tabung sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan rumah tangga. Karena pakaian dari rumah tangga tidak akan terlalu banyak asalkan dicuci dalam beberapa hari sekali. Mesin cuci 1 tabung harganya juga lebih murah.

Sisa uang pembeliannya bisa digunakan untuk hal lain. Selain itu daya dari mesin cuci 1 tabung lebih rendah jadi tidak akan terlalu boros listrik. Kembali ke topik utama, mesin cuci harus rutin kalian bersihkan termasuk mesin cuci 1 tabung.

Jika tidak kalian bersihkan akan ada banyak kotoran yang membuat hasil cucian tidak terlalu bersih. Sebenarnya jika setelah mencuci kalian cukup bersihkan mesin cuci secukupnya. Tetapi kotoran yang sudah menempel lama tidak akan hilang.

Oleh karena itu kali ini saya akan membahas cara membersihkan mesin cuci 1 tabung 2 bulan sekali atau minimal 3 bulan sekali. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi tombol mesin cuci tidak merespon serta apa teknologi fuzzy yang ada di mesin cuci.

Siapkan Alat dan Pembersih


Untuk alat kalian bisa siapkan kain lap, kain mikrofiber, dan sikat gigi bekas. Sedangkan untuk pembersih kalian bisa gunakan pembersih seperti cuka dan soda kue untuk membersihkan kerak yang membandel.

Isi Tabung Dengan Air Hangat Sedikit Panas


Tidak boleh terlalu panas tetapi tidak boleh terlalu hangat. Jadi air yang baru saja kalian panaskan bisa kalian tunggu sekitar 10 menit sebelum kalian tuangkan ke tabung mesin cuci. Karena jika terlalu panas kurang baik.

Nyalakan Mesin Cuci Dengan Air Panas Didalamnya


Silakan nyalakan mesin cuci ketika kalian sudah menambahkan air panas. Nyalakan mesin cuci seperti kalian sedang mencuci. Tunggu sekitar 15 menit lalu buang semua isi air panas dari dan lanjut ke proses selanjutnya.

Beri Larutan Cuka


Isi air di tabung sampai penuh lalu beri larutkan cuka sekitar 1 liter cuka. Tunggu sampai 1 jam baru kalian nyalakan mesin cuci seperti mencuci biasanya. Jika sudah kalian hidupkan mesinnya dan selesai buang larutan tadi.

Bersihkan Sudut Yang Sulit


Supaya lebih bersih kalian bisa bersihkan sudut dan sela yang sulit secara manual menggunakan sikat gigi bekas tadi. Silakan kalian cari sudut dan sela yang masih kotor dan bersihkan sampai bersih.

Lap Dengan Kain Mikrofiber


Terakhir setelah lumayan kering kalian bisa mulai lap tabung dengan kain mikrofiber. Bisa gunakan dan manfaatkan soda kue supaya tampilan tabung lebih kinclong dan bersih seperti mesin cuci baru.

Kesimpulannya sebenarnya mudah saja membersihkan mesin cuci. Kalian bisa rutin membersihkan mesin cuci ketika pakaian yang sering kalian cuci sering kotor sekali. Karena pasti akan mudah meninggalkan kerak.

Tidak perlu rutin sebenarnya karena kalian bisa lihat dari kondisi tabung. Apabila masih bersih kalian cukup bilas saja setelah setelah mencuci. Jadi tidak perlu melakukan pembersihan rutin secara berat.

Sekian pembahasan dari saya mengenai cara membersihkan mesin cuci 1 tabung. Sebelum saya akhiri apabila kalian belum tau mesin cuci 7 KG bisa mencuci berapa pakaian kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon