Cara Menonaktifkan Pop Up Notifikasi di WhatsApp iPhone

Cara Menonaktifkan Pop Up Notifikasi di WhatsApp iPhone

KEPOINDONESIA.id - WhatsApp di iPhone setiap ada pesan masuk pasti akan tampil pop up seperti yang ada di Android. Bedanya di Android di setelan WhatsApp ada opsi untuk mematikan fitur tersebut supaya hanya muncul notifikasi di status bar dan di panel notifikasi saja.

Sedangkan di iOS pada perangkat iPhone setelan pop-up notifikasi tidak ada di setelan WhatsApp. Artinya pop-up notifikasi di WhatsApp merupakan setelan bawaan dari iOS itu sendiri dan bukan dari aplikasi WhatsApp.

Lalu bagaimana jika kalian ingin menonaktifkan po-up tadi supaya tidak muncul?. Karena jika muncul saat ada pesan masuk terkadang tidak sengaja tertekan. Yang awalnya kita belum ingin membuka pesan atau tidak ingin membukanya sama sekali jadi terpaksa membukanya.

Apabila kalian yang mengalami kesulitan seperti itu kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya bahas mengenai cara mematikan pop-up atau preview pesan yang da di WhatsApp pada perangkat iPhone.

Namun sebelum lanjut ke bagaimana cara menonaktifkan pop-up pesan di WhatsApp iPhone kalian perlu baca pembahasan lainnya. Seperti cara memindahkan DM Instagram dari Utama ke Umum atau sebaliknya serta solusi mengatasi QR Code WhatsApp Web yang tidak bisa di pindai.

Cara Mematikan Pop-Up Notifikasi WhatsApp di Setelan iPhone


1. Silakan kalian buka Pengaturan lalu gulir kebawah dan pilih WhatsApp

Silakan kalian buka Pengaturan lalu gulir kebawah dan pilih WhatsApp

2. Di Pengaturan WhatsApp silakan kalian pilih Pemberitahuan

Di Pengaturan WhatsApp silakan kalian pilih Pemberitahuan

3. Pada opsi Peringatan silakan kalian matikan Spanduk

Pada opsi Peringatan silakan kalian matikan Spanduk

4. Setelah kalian matikan nantinya pesan masuk di WhatsApp tidak akan menampilkan pop-up lagi atau jika di iOS disebut notifikasi spanduk

Setelah kalian matikan nantinya pesan masuk di WhatsApp tidak akan menampilkan pop-up lagi atau jika di iOS disebut notifikasi spanduk

Bagi kalian yang baru menggunakan iPhone pasti bingung. Saya juga awalnya bingung karena setelan aplikasi WhatsApp yang ada di iOS dan Android jauh berbeda. Ternyata untuk notifikasi rata-rata harus di atur sendiri di pengaturan iOS bukan di pengaturan aplikasi. 

Untuk pengaturan lainnya kalian bisa cari dan pelajari sendiri. Seperti nada saat ada pesan WhatsApp masuk silakan kalian ubah dan gunakan nada dering yang sesuai. Tidak banyak pilihan nada dering yang ada dan kalian tidak bisa menambahkan nada dering yang kalian unduh karena hanya nada dering tersedia yang bisa kalian gunakan. 

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri apabila kalian mengalami kontak WhatsApp tiba-tiba hilang semua kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut. Asalkan di daftar kontak masih ada walaupun di kontak WhatsApp hilang itu masih bisa kalian kembalikan lagi. 


EmoticonEmoticon