Penyebab Kuota Internet Berkurang atau Hilang Sendiri

Penyebab Kuota Internet Berkurang atau Hilang Sendiri

KEPOINDONESIA.id - Kuota internet yang berkurang sendiri tanpa kalian gunakan perlu kalian telusuri kemana berkurangnya kuota tersebut. Apabila kalian tidak telusuri dan cari tau bisa saja kalian akan mengalaminya terus dan penggunaan kuota menjadi boros.

Apabila berkurang atau hilang karena digunakan untuk kebutuhan internetan ini wajar saja. Misalnya kalian tidak terlalu besar kebutuhannya tetapi kuota yang hilang banyak ini yang menjadi pertanyaan.

Apa bisa berkurang begitu saja? saya rasa tidak. Tidak seperti pulsa yang bisa di sedot kuota internet berkurang jika tidak karena terpakai maka karena masa aktifnya sudah berakhir. Untuk lebih jelas mengenai permasalahan ini kalian bisa baca sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti rekomendasi paket chatting dari XL yang bisa kalian beli serta cara mengatasi kuota internet lokal operator Tri yang tidak berkurang dan tidak bisa digunakan.

Terpakai Tetai Tidak Diketahui, Kuota internet yang berkurang sendiri tanpa kalian gunakan sebenarnya kuota terpakai tetapi tidak kalian sadari. Sebagai contoh ketika kalian mengaktifkan update otomatis di Play Store.

Apabila ada aplikasi yang diperbarui secara otomatis tanpa sepengetahuan kalian maka kuota internet akan berkurang tanpa kalian ketahui. Atau bisa juga karena aplikasi-aplikasi yang berjalan di latar belakang dan menggunakan banyak kuota.

Masa Aktif Kuota Berakhir, Selain sebenarnya terpakai tetapi tidak kalian ketahui kuota yang berkurang atau hilang sendiri juga bisa terjadi karena masa aktif kuota sudah berakhir. Jika berakhir maka kuota akan hilang dan tidak bisa kalian cegah.

Oleh karena itu jangan gunakan kuota internet dengan berbagai pilihan seperti Utama, Lokal, dan Paket malam. Kenapa? karena jika masa aktif akan berakhir dan kuota masih banyak maka kuota akan sia-sia saja.

Selain kedua hal yang sudah saya sebutkan saya kira tidak ada penyebab lainnya yang bisa menyebabkan kuota internet berkurang sendiri. Apabila kalian gunakan dan berkurang banyak ini sangat wajar karena kuota internet kini harganya murah tetapi juga cepat habis.

Apa yang sudah saya sebutkan diatas berlaku di semua operator baik Telkomsel, Indosat, 3, dan lainnya. Kuota internet tidak bisa di sedot tidak seperti pulsa. Jika berkurang tanpa sepengetahuan kalian maka penyebabnya ada 2 seperti apa yang sudah saya sebutkan.

Selain berkurang sendiri apakah kalian pernah mengalami kuota internet bertambah sendiri? jika pernah dan kalian belum tau jawabannya kalian bisa baca artikel mengenai kuota internet yang bertambah sendiri tanpa diisi atau dibelikan.


EmoticonEmoticon