Apa Itu Bunyi Dengung dan Bising Yang Terdengar Dari TV?

Apa Itu Bunyi Dengung dan Bising Yang Terdengar Dari TV?

KEPOINDONESIA.id - TV berbunyi selain bunyi suara pada siaran adalah bunyi yang perlu kalian perhatikan secara seksama. Apa bunyi tersebut merupakan bunyi yang wajar atau bunyi yang menandakan ada kerusakan.

Bunyi yang tidak wajar keluar dari televisi bermacam-macam mulai dari dengungan, bising, krek, dan masih banyak yang lainnya. Kamu bisa dengarkan secara seksama dan perhatikan bunyi tersebut sering muncul atau tidak.

Kamu pastikan benar-benar bahwa bunyi berasal dari TV bukan dari siaran yang sedang kalian tonton karena gangguan jadi warna layar jadi hitam. Untuk tau lebih jelas mengenai pembahasan kali ini kalian bisa baca sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara menghilangkan pesan yang muncul di TV serta hal-hal yang bisa merusak TV tanpa kalian sadari.

Asal Bunyi Dari Televisi


Pertama kalian pastikan asal bunyinya, umumnya untuk TV layar datar tidak akan ada bunyi lain selain saat TV digunakan untuk menonton TV. Tetapi untuk TV tabung terkadang ada bunyi khususnya jika TV sudah menyala dalam waktu lama dan dalam kondisi panas.

Kalian bisa analisa apakah bunyi tersebut merupakan kerusakan atau tidak. Tetapi untuk TV layar datar umumnya tidak akan memunculkan bunyi kecuali jika TV tersebut sudah bermasalah dan perlu di servis.

Perbaikan Bunyi Dari TV


Apabila bunyi tersebut menurut kalian perlu segera diperbaiki kalian bisa bawa atau undang tukang servis TV. Dengan catatan TV sudah bermasalah seperti sering mati sendiri atau gambar yang ditampilkan tidak normal.

Tetapi jika memang belum ada masalah saya kira biarkan saja. Karena dari pengalaman saya TV jika sudah perbaiki kemungkinan normal 100% seperti sebelumnya sangatlah kecil. Alias setelah diperbaiki biasanya akan muncul masalah yang lain.

Asalkan pemakaian TV normal saya kira kalian tidak perlu khawatir. Supaya awet ketika ada hujan badai kalian wajib matikan dan lepas dari stop kontak. Untuk kabel dari antena boleh kalian lepas untuk berjaga-jaga.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas mengenai suara dari TV dan perbaiki apa yang perlu kalian lakukan. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca cara mengatasi sinyal parabola yang macet dan tidak bisa pindah siaran.


EmoticonEmoticon