Penyebab Nomor Seseorang Tidak Muncul di Daftar Kontak Telegram

Penyebab Nomor Seseorang Tidak Muncul di Daftar Kontak Telegram

KEPOINDONESIA.id - Sama seperti WhatsApp kontak yang ada di Telegram mengambil kontak yang ada di daftar kontak. Jadi secara otomatis apabila nomor terkait memiliki akun Telegram maka akan langsung masuk ke daftar kontak akun Telegram kalian.

Selain menambahkan kontak dari daftar kontak kalian juga bisa menambahkannya secara manual. Dengan cara masuk ke menu obrolan, lihat profil pengguna lalu tekan pilihan yang ada di pojok kanan atas lalu tekan Tambah ke Kontak.

Yang jelas apabila nomor terkait ada di daftar kontak telepon kalian dan menggunakan Telegram maka secara otomatis akan muncul. Asalkan kalian mengizinkan aplikasi Telegram untuk mengakses kontak telepon.

Apabila tidak kalian izinkan maka tidak akan tampil kontak satupun. Bagaimana dengan kontak seseorang yang tidak tampil di kontak Telegram padahal aplikasi Telegram sudah diizinkan untuk mengakses kontak telepon?.

Ada beberapa faktor kenapa nomor seseorang tidak tampil atau tidak muncul di daftar kontak Telegram. Untuk tau apa saja faktornya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya.

Seperti apabila kalian menelpon di WhatsApp dan hanya memanggil tetapi saat di chat centang 2 kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut. Serta apabila kalian belum tau cara mencari akun seseorang di Telegram kalian bisa baca artikel mengenai cara mudah mencari akun seseorang di Telegram.

Nomor Telepon Tidak Terdaftar di Telegram, Benar sekali karena kontak yang muncul di daftar kontak Telegram hanya nomor yang memang sudah terdaftar di Telegram. Apabila belum terdaftar atau sudah dihapus dari akun Telegram maka tidak akan muncul di daftar kontak.

Kalian Diblokir, Yang berikutnya bisa karena akun Telegram kalian sudah diblokir terlebih dahulu dari kontak terkait. Jadi nomor yang memblokir tidak akan bisa melihat kontak kalian dan kalian tidak bisa melihat kontak yang memblokir kontak kalian.

Karena Nomor Telepon Disembunyikan?, Untuk penyebab yang satu ini saya belum yakin. Karena menyembunyikan nomor setahu saya supaya nomor tidak bisa dilihat di menu profil bukan menyembunyikan nomor dari daftar kontak. Akan tetapi bisa saja jadi untuk memastikannya silakan kalian cek dengan 2 akun Telegram.

Yang jelas apabila nomor HP belum terdaftar di Telegram maka nomor tersebut tidak akan muncul di daftar kontak Telegram. Sama halnya jika nomor belum terdaftar di WhatsApp maka nomor tidak akan muncul di kontak WhatsApp dan tidak akan bisa di chat.

Berbeda dengan nomor yang tidak aktif sebelum pihak WhatsApp menghapus nomor tersebut karena tidak aktif nomor tersebut tetap bisa di chat dan hanya akan centang 1. Apabila kalian telepon tidak akan berdering dan hanya akan memanggil.

Selain di Telegram dan WhatsApp mungkin kalian ingin melihat kontak yang tersimpan di akun Google dan Gmail. Untuk pembahasan mengenai hal tersebut sudah pernah saya bahas dan untuk sekarang mungkin lebih populer dengan istilah Google Kontak.


EmoticonEmoticon