Cara Mengatasi Siaran Parabola Berhenti atau Macet

Cara Mengatasi  Siaran Parabola Berhenti atau Macet

KEPOINDONESIA.id - Dengan adanya antena Parabola kita bisa menyaksikan siaran televisi dengan lebih jelas dan jernih. Karena kini UHF semakin hari kualitas siarannya semakin buruk dan beberapa tahun lagi akan digantikan dengan siaran Digital.

Saya sendiri belum tau kualitas siaran Digital seperti apa akan tetapi kemungkinan lebih bagus dari pada UHF dan hampir mendekati siaran di antena Parabola. Parabola memerlukan Receiver sebagai penerima.

Oleh karena itu jika kalian memasang antena Parabola kalian hanya menggunakan remote Parabola saja. Remote TV hanya berfungsi untuk mematikan dan menyalakan TV serta untuk kepentingan lainnya.

Tetapi kalian pernah tidak mengalami saat menonton siaran dengan Parabola tiba-tiba siaran yang kalian tonton tiba-tiba berhenti dan tidak bergerak. Kalian pindah ke channel atau siaran lainnya tidak bisa alias Receiver tidak merespon.

Masalah tersebut sering saya alami dan saya cukup bingung karena masalah yang muncul seperti HP yang ngeblank tidak bisa disentuh. Solusinya bagaimana? untuk tau solusinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti kenapa tiba-tiba Parabola tidak ada sinyal serta kenapa siaran di Parabola sering hilang sendiri.

Bagaimana cara mengatasi siaran di Parabola tiba-tiba berhenti dan macet tidak bisa di pindah ke siaran lain? Saya sendiri kurang tau penyebabnya akan tetapi masalah tersebut sering terjadi di perangkat mobile dan desktop.

Singkatnya kemungkinan besar Receiver Parabola kalian ngeblank alias tidak merespon. Untuk memperbaikinya kalian hanya perlu mematikan Receiver Parabola lalu menyalakannya kembali.

Perlu digaris bawahi, yang kalian matikan yaitu Receiver bukan TV nya. Kalian bisa mematikan Receiver dengan menekan tombol yang ada di belakang Receiver. Setelah dimatikan silakan kalian nyalakan lagi.

Maka nantinya Parabola kalian bisa menampilkan gambar lagi seperti sebelumnya. Tetapi kalian perlu cek terlebih dahulu, jika kalian bisa memindah ke siaran atau channel lain kemungkinan besar yang bermasalah siaran yang kalian tonton.

Jika seperti itu kalian cukup menonton siaran di channel lain dan tidak perlu mematikan Receiver. Mungkin itu saja yang bisa saya bahas semoga bermanfaat bagi kalian semua. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca cara nonton TV di UseeTV.


EmoticonEmoticon