Alasan Kenapa Pengiriman di Shopee Memutar dan Tidak Langsung ke Kota Tujuan

Alasan Kenapa Pengiriman di Shopee Memutar dan Tidak Langsung ke Kota Tujuan

KEPOINDONESIA.id - Di Shopee kalian bisa melihat paket yang kalian pesan sedang sampai dimana dengan animasi seperti di Google Maps. Setahu saya ini khusus apabila jasa pengiriman yang digunakan Shopee Express atau SPX Express.

Apabila jasa pengiriman lainnya hanya berupa status pengiriman saja. Nah mungkin kalian pernah membeli paket dari kota yang sekat dengan kota kalian tetapi saat dikirim paket tersebut harus muter terlebih dahulu.

Jika langsung ke kota tujuan seharusnya lebih cepat tetapi ini muter bahkan sampai ke beberapa kota. Saya yakin kalian pernah mengalaminya dan bingung, saya sendiri juga beberapa kali mengalaminya.

Nah untuk tau jawaban kenapa pengiriman di Shopee terkadang memutar kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa pesanan tidak bisa dibatalkan serta dimana lokasi Jember DC itu.

Tujuan proses pengiriman paket yang memutar atau menempuh jarak yang lebih jauh karena ketika diperhitungkan ini lebih hemat daripada langsung ke kota tujuan. Jasa pengiriman sudah memperhitungkan itu pada lokasi pengiriman dan lokasi tujuan yang berdekatan.

Walaupun terlihat lebih jauh dan perlu biaya yang lebih mahal tetapi sebenarnya ini lebih murah. Karena paket yang dibawa oleh truk paket lebih banyak dan bisa transit ke beberapa kota sebelum ke kota tujuan kalian.

Kesimpulannya ini ada tujuannya dan bukan tanpa alasan. Asalkan estimasi sampai masih sesuai pihak jasa pengiriman lebih memilih memutar dengan membawa paket ke tujuan lain daripada langsung ke kota tujuan kalian.

Saya ingatkan lagi dari perhitungan jasa pengiriman ini jauh lebih murah. Jadi kalian tidak usah khawatir jika jasa pengirimannya kerepotan. Sedikit aneh tetapi dalam dunia logistik ini hal biasa.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri apabila paket sudah sampai kota tujuan tetapi tidak kunjung diantarkan kalian tidak perlu khawatir. Kalian bisa baca apa yang sudah pernah saya bahas apabila kalian sedang mengalaminya.


EmoticonEmoticon