Cara Mengatasi Tidak Bisa Pasang Aplikasi Karena Dibuat Untuk Android Versi Lama

Cara Mengatasi Tidak Bisa Pasang Aplikasi Karena Dibuat Untuk Android Versi Lama

KEPOINDONESIA.id - Salah satu tujuan memperbarui aplikasi ke versi yang lebih baru yaitu untuk menghindari aplikasi yang tidak didukung. Tidak ada salahnya memperbarui aplikasi dan tidak perlu kalian perbarui setiap ada pembaruan.

Cukup perbarui 2 bulan sekali atau paling lama 6 bulan harus kalian perbarui. Jika lebih dari 6 bulan menurut saya aplikasi sudah sangat usang. Apabila memang tidak ada pembaruan maka tidak masalah. Tetapi jika pembaruan muncul setiap bulan maka ini perlu kalian perhatikan.

Walau tidak selalu memberikan dampak yang baik memperbarui aplikasi perlu kalian lakukan. Yang pertama supaya bisa merasakan fitur baru, yang kedua supaya tampilan bisa berubah, dan yang ketiga dari segi keamanan yang versi terbaru pasti lebih aman.

Nah yang akan saya bahas apakah kalian pernah mengalami tiba-tiba muncul keterangan seperti ini "Aplikasi ini dibuat untuk Android versi lama dan mungkin tidak berfungsi sebagai mana mestinya. Coba periksa apakah ada update, atau hubungi developer".

Apa arti peringatan tersebut dan bagaimana cara mengatasinya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai solusi Mi Pesan tidak bisa mengirim SMS serta alternatif Play Store di smartphone Huawei.

Apa artinya? artinya yaitu aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang dirilis untuk versi Android tertentu pada waktu itu. Karena tidak ada pembaruan dan hanya tersedia versi tersebut yang tentunya tidak relevan dengan perangkat Android sekarang ini.

Saya belum tau pasti tetapi seharusnya tetap masih bisa di install di beberapa perangkat. Apabila terpaksa harus install aplikasi terkait silakan usahakan cari versi terbaru atau versi terakhir dari aplikasi tadi.

Contoh kasus aplikasi yang populer di tahun 2014 dan terakhir di perbarui pada tahun 2015 dan tidak ada versi terbarunya lagi. Jika kalian install sekarang di beberapa perangkat Android saya jamin masih bisa terinstall.

Untuk masalah bisa dibuka dan bisa digunakan saya kurang tau. Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan saya sarankan tidak perlu install aplikasi terkait. Apabila masih dibutuhkan sampai sekarang aplikasi pasti mendapatkan pembaruan dari pengembangnya.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri apabila kalian memainkan game dari EA Games dan ternyata tidak bisa terhubung ke server saat ingin bermain secara online kalian bisa baca artikel mengenai tidak bisa terhubung ke server EA saat bermain online.


EmoticonEmoticon