4 Cara Membawa Koper Menggunakan Motor Yang Benar dan Praktis

Cara Membawa Koper Menggunakan Motor Yang Benar dan Praktis

KEPOINDONESIA.id - Membawa koper dengan sepeda motor jarang dilakukan karena koper sendiri ukurannya besar dan sulit untuk dibawa. Walaupun begitu masih bisa asalkan koper yang kalian miliki masih bisa dan masih ukuran koper yang wajar dibawa menggunakan sepeda motor.

Terkadang orang menjemput atau mengantar ke stasiun juga masih menggunakan motor walaupun membawa koper. Jadi memang motor masih bisa digunakan untuk membawa koper asalkan koper tidak terlalu besar.

Selain faktor ukuran koper apa ada faktor yang lain? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Akan saya bahas faktor lainnya mengenai koper yang bisa dibawa menggunakan sepeda motor.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara ngeprint di warnet bagi pemula dengan cara mudah serta cara menghubungi pihak DANA dompet digital untuk komplain.

Pastikan Menggunakan Motor Matik


Yang pertama pastikan kalian menggunakan motor matik. Karena motor matik bagian depannya rata dan bisa digunakan untuk meletakkan beberapa benda seperti tas, semen, dan termasuk koper dengan ukuran kecil hingga tebal.

Harus Matik Flat Deck


Flat deck yaitu matik dengan lantai yang rata seperti Honda Beat, Honda Varion, Yamaha Mio, dan Yamaha Gear. Jika kalian menggunakan Honda PCX atau Yamaha Nmax yang tidak flat deck pasti akan lebih susah.

Jika Tidak Bisa Jangan Dipaksakan


Apabila ternyata tidak bisa dibawa di bagian depan saran dari saya tidak perlu kalian paksakan karena hanya akan merusak koper saja. Jadi silakan pilih alternatif lainnya untuk membawa koper.

Pangku Diatas Paha


Apabila di pegang terus pasti tangan pegal dan tidak sanggup mengingat ukuran koper lumayan berat. Jadi jika tidak bisa dibawa di bagian depan bisa kalian pangku menggunakan paha kanan atau kiri supaya bebas yang ditahan tangan tidak terlalu banyak.

Itu dia beberapa cara untuk membawa koper menggunakan sepeda motor. Yang jelas masih bisa dan apabila terpaksa bisa dipangku menggunakan kaki bagian paha baik kanan atau sebelah kiri.

Untuk yang sebelah kanan pasti lebih kuat tapi ini kurang aman karena menghadap ke tengah jalan. Jadi paling aman menggunakan kaki kiri saja walaupun kurang kuat tetapi aman. Jika perjalanan jauh bisa sering istirahat supaya tidak terlalu capek.

Sekian pembahasan dari saya mengenai cara bawa koper menggunakan motor. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara menghilangkan tulisan pernah dicari di TikTok pada kolom pencarian.


EmoticonEmoticon