Cara Menghilangkan Tulisan Pernah di Cari di Pencarian TikTok

Cara Menghilangkan Tulisan Pernah di Cari di Pencarian TikTok

KEPOINDONESIA.id - Siapa disini dari kalian yang sering mencari sesuatu di TikTok alias tidak hanya mengandalkan FYP saja? saya yakin banyak termasuk saya. Benar sekali saya sendiri sekarang sering mencari sesuatu di TikTok khususnya mengenai video yang viral.

Karena di TikTok sendiri pencariannya sama seperti YouTube jadi mudah sekali mencari video dengan kata kunci. Berbeda dengan Facebook dan Instagram yang fitur pencariannya belum maksimal dan masih condong merekomendasikan video.

Nah di menu pencarian terkadang ada beberapa riwayat pencarian yang sudah lama tidak kalian cari tetapi masih ada dengan tulisan "Pernah dicari". Apakah riwayat tersebut bisa dihapus seperti riwayat lainnya?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya seperti cara mencari aplikasi dan program dengan cepat di Windows serta cara hapus riwayat penghitungan di kalkulator Xiaomi.

Apakah Riwayat Pernah Dicari di TikTok Bisa Dihapus?


Jawabannya tidak karena ini muncul dengan sendirinya seperti rekomendasi dari TikTok. Jadi semua kata kunci pencarian yang ada mungkin suka tidak bisa kalian hapus. Baik yang ada tulisannya pernah dicari atau yang ada emoji apinya yang artinya dengan populer.

Seperti yang sudah saya sebutkan ini sebuah rekomendasi. Bisa muncul sendiri walaupun kalian pernah mencarinya sudah lama sekali. Dan bisa hilang sendiri dengan sendirinya tanpa perlu kalian hapus karena memang tidak bisa dihapus.

Riwayat Pencarian TikTok Yang Mana Yang Bisa Dihapus?


Yang bisa dihapus yaitu di riwayat yang tepat dibawah kolom pencarian atau yang di samping kanannya ada tombol silang atau X. Jadi riwayat yang ada tombol X nya bisa kalian hapus dan tidak akan tampil lagi.

Sedangkan riwayat yang direkomendasikan oleh TikTok tidak ada tombol X nya jadi tidak bisa dihapus. Asalkan akun TikTok kalian hanya digunakan sendiri dan tidak pernah mencari hal-hal yang aneh kalian tidak usah khawatir kecuali akun TikTok kalian juga digunakan oleh pasangan kalian.

Yang namanya history atau riwayat pasti bisa dihapus, tetapi untuk riwayat pencarian yang disarankan oleh TikTok memang tidak bisa dihapus dan dihilangkan. Akan muncul dengan sendirinya tidak bisa dihapus dan akan hilang dengan sendirinya juga.

Entah kalian penasaran seperti yang saya bahas atau tidak yang terpenting saya sudah membahas apa yang membuat saya penasaran. Saya yakin ada beberapa pengguna TikTok yang ingin menghapus riwayat pencarian yang disarankan oleh TikTok.

Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Sebelum saya akhiri jika kalian ingin melihat status atau postingan yang sudah kamu sukai di Facebook kamu bisa baca artikel mengenai melihat riwayat menyukai status dan postingan yang ada di Facebook.


EmoticonEmoticon