Kisi-Kisi Tes di PT Industri Garmen, Apakah Sulit Seperti di PT Otomotif dan Elektronik?

Kisi-Kisi Tes di PT Industri Garmen, Apakah Sulit Seperti di PT Otomotif dan Elektronik?

KEPOINDONESIA.id - Garmen salah satu industri yang banyak menyerap tenaga kerja karena untuk garmen sendiri tersebar luas di seluruh penjuru Indonesia. Tidak seperti Industri otomotif dan elektronik yang rata-rata ada di Jawa Barat khususnya Cikarang.

Bagi kalian yang mau melamar kerja di salah satu pabrik garmen kalian tidak perlu khawatir. Kemungkinan besar diterima cukup tinggi daripada jika kalian melamar kerja di PT yang bunafit yang tersebar di Cikarang.

Walaupun lebih mudah kalian tetap harus mempersiapkan diri. Untuk tes tertulisnya kemungkinan tidak ada dan misalnya ada tidaklah sulit. Supaya kalian lolos dan berhasil tes di PT Garmen kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti kisi-kisi tes pada PT. NOK Indonesia serta jika kalian ingin masuk ke PT. AHM kalian harus tau kisi-kisi tes di PT. AHM atau Astra Honda Motor.

Syarat Lengkap Tidak Ada Yang Kurang


Ini paling wajib dan jangan sampai ada syarat yang tidak kalian penuhi. Apabila perlu tes kesehatan silakan kalian tes kesehatan dan jika perlu fotokopi ijazah yang dilegalisir silakan berikan fotokopi ijazah yang dilegalisir.

Harus Percaya Diri


Selain syarat harus lengkap kalian juga harus percaya diri. Akan ada banyak pesaing yaitu pencaker lainnya. Jadi kalian percaya diri dan jangan merasa minder walaupun saingannya banyak.

Tes Kemungkinan Hanya Seputar Industri Garmen


Kemungkinan besar tidak ada tes kraepelin dan lain sebagainya. Apabila ada tes tertulis mungkin hanya menyangkut industri garmen seperti apa yang diketahui tentang garment, sebutkan macam produk garment, apa tugas seorang quality control dan lain sebagainya.

Proses Wawancara Harus Lancar


Selain tes tertulis, tes wawancara cukup banyak menggagalkan para pencari kerja. Kalian jawab sebaik mungkin, apabila terpaksa berbohong kalian boleh berbohong asalkan tidak berlebihan.

Tunjukan Antusias


Dan yang terakhir saat ada pengenalan lingkungan kerja tunjukan antusias kalian bahwa kalian ingin kerja di perusahaan garmen tersebut. Ini akan menjadi nilai lebih karena HRD akan tau bahwa kalian memang niat bekerja.

Apabila di pabrik tersebut sering keluar masuk pegawai kalian bisa dengan mudah masuk sebagai pegawai. Asalkan kalian bukan mantan pegawai di pabrik tersebut kalian bisa dengan mudah masuknya.

Tidak hanya di industri garmen saja, untuk pabrik yang memang bukan bunafit proses masuknya masih tergolong mudah. Walaupun mudah jika sudah masuk kalian harus bekerja dengan giat karena misalnya tidak diperpanjang kontrak akan sulit mencari lagi.

Sekian pembahasan dari saya mengenai kisi-kisi tes untuk PT. Garment. Sebelum saya akhiri jika kalian melamar pekerjaan lewat email dan belum ada balasan kalian tidak usah cemas ini hal biasanya jadi tunggu saja.


EmoticonEmoticon