Kisi-Kisi Tes Soal di PT. NOK Indonesia Saat Psikotes

Kisi-Kisi Tes Soal di PT. NOK Indonesia Saat Psikotes

KEPOINDONESIA.id - Mempelajari kisi-kisi psikotes sangatlah penting saat kalian ingin melamar pekerjaan ke sebuah perusahaan. Khususnya kalian yang baru lulus dan pertama atau baru beberapa kali melakukan psikotes. Sebenarnya tidak ada kisi-kisi yang sama persis.

Seperti namanya yaitu kisi-kisi, ini hanya sebuah gambaran saja. Kemungkinan ada yang sedikit atau bahkan berbeda sama sekali sangatlah memungkinkan. Sebagai contoh jika kalian ingin mencoba melamar pekerjaan di PT. NOK Indonesia.

Atau kalian akan menjalani tes psikotes untuk perusahaan ini. Kisi-kisi PT. NOK Indonesia sebenarnya sama seperti kisi-kisi untuk perusahaan lain. Yang perlu kalian ingat, masing-masing perusahaan memiliki standar tersendiri dan bisa berubah-ubah.

Karena jika selalu sama ini memungkinkan ada calon pekerja yang dapat lolos karena mendapatkan bocoran kisi-kisi. PT. NOK Indonesia merupakan salah satu pabrik yang membuat sparepart kendaraan bermotor seperti engine, jadi PT ini sering menjadi tujuan lulusan SMK khususnya jurusan otomotif.

Untuk lebih jelas mengenai kisi-kisi psikotes untuk PT. NOK Indonesia kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca perbedaan jurusan TKR dan TSM serta lama proses perpanjang SIM secara offline di satlantas atau di SIM keliling.

Matematika Dasar


Yang pertama ada 40 -50 soal matematika dasar seperti penjumlahan (+), pengurangan (-), perkalian (x), pembagian (:),  dan desimal. Saya kira kalian tau semua mengenai matematika dasar dan kuncinya kerjakan yang bisa kalian kerjakan terlebih dahulu dan jangan ada yang tidak dijawab.

TIU (Tes Intelegensi Umum)


Tes ini untuk menguji kemampuan verbal, logika, numerik, dan analisis. Soalnya berbentuk soal cerita dan terkadang membingungkan. Jika bisa jawab secepatnya karena jika tidak dengan cepat saya yakin kalian akan kehabisan waktu dengan sisa banyak pertanyaan yang belum dijawab.

Wartegg


Tes ini merupakan salah satu jenis tes psikologi yang membutuhkan kreativitas dan untuk mengetahui kepribadian. Tes Wartegg diharuskan untuk meneruskan garis gambar kecil yang masing-masing memiliki bentuk yang berbeda dan biasanya berjumlah 8 gambar yang perlu kalian buat semua.

Tes Menggambar Orang dan Pohon


Untuk tes menggambar sendiri biasanya masing-masing perusahaan memiliki ketentuan sendiri. Bisa bebas, harus mengikuti tema, atau harus benar-benar sesuai perintah. Dari pengalaman banyak pelamar dan yang sudah pernah pekerja di PT. NOK Indonesia untuk di perusahaan ini yang perlu digambar yaitu orang dan pohon.

Dari apa yang sudah saya sebutkan bisa keluar semua, hanya beberapa yang keluar, atau ada tambahan lainnya. Yang jelas keempat kisi-kisi tadi sangat umum. Perbedaan tes di suatu PT. atau perusahaan sebenarnya sangat lumrah.

Kalian tidak perlu bingung karena ini hal biasa. Jika kalian pelajari semua saya yakin walaupun berbeda dengan apa yang kalian dalami sebelum tes setidaknya kalian sudah pernah mempelajarinya dan syukur-syukur pernah menjalani tes serupa di PT. yang berbeda.

Sebelum saya akhiri untuk di pabrik rata-rata akan dikerjakan sebagai operator produksi. Nah yang menjadi pertanyaan ialah apa tugas dari operator produksi itu?. Jika kalian tidak tau apa tugas dan job nya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai operator produksi di pabrik.


EmoticonEmoticon