Penyebab Email Lamaran Kerja Belum Mendapat Balasan

Penyebab Email Lamaran Kerja Belum Mendapat Balasan

KEPOINDONESIA.id - Melamar pekerjaan bisa dibilang susah-susah gampang karena tidak semua perusahaan sama. Supaya lamaran yang kalian kirimkan diterima kalian harus tau perusahaan tersebut menerima lamaran pekerjaan via apa.

Setidaknya kalian bisa mengirim dan melamar kerja dengan 4 metode yaitu datang dan mengirimkan surat lamaran secara langsung ke perusahaan, mengirimkan surat lamaran lewat jasa pengiriman seperti Pos, lewat BKK, dan mengirim lamaran pekerjaan via email.

Jadi kalian harus tau tujuan perusahaan dimana kalian ingin bekerja menerima lamaran pekerjaan lewat apa. Karena jika hanya menerima surat lamar yang dikirim lewat Pos dan kalian datang langsung atau mengirim lamaran via email lamaran yang kalian ajukan bisa tidak ditanggapi.

Dari beberapa metode melamar pekerjaan yang ada mengirim surat lamaran melalui email kini cukup populer dan banyak perusahaan yang sudah menerapkannya. Hanya saja banyak para calon pelamar yang masih belum begitu paham.

Seperti cara mengirim lamar pekerjaan lewat email yang benar khususnya pada bagian subjek serta dokumen apa yang perlu dilengkapi. Untuk masalah subjek di email sudah pernah saya bahas, misalnya kalian belum tau kalian bisa baca artikel tersebut.

Dan untuk kali ini yang akan saya bahas yaitu kenapa email lamaran pekerjaan yang dikirimkan belum mendapat balasan. Pasti kalian sering mengalami dan penasaran apakah email belum terkirim atau memang seperti itu?

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti penggunaan titik koma dan titik dua serta kisi-kisi psikotes di PT Astra Honda Motor.

Sepengetahuan saya untuk PT dan Perusahaan besar email hanya digunakan sebagai sarana mengirimkan surat lamaran yang dibuat oleh pelamar. Dan seterusnya komunikasi akan dilanjutkan via SMS, Telepon, ataupun WhatsApp.

Oleh karena itu setiap surat lamaran kerja penting sekali menuliskan nomor utama yang terhubung ke semua akses tadi seperti SMS, Telepon, dan WhatsApp. Umumnya lewat SMS dan Telepon, akan tetapi karena kemajuan teknologi WhatsApp dipilih karena selain lebih mudah juga hemat biaya.

Jadi jika tidak mendapatkan balasan setelah mengirimkan lamaran pekerjaan via email kalian tidak usah panik. Asalkan email yang kalian kirimkan benar-benar sudah terkirim kalian hanya perlu menunggu informasi selanjutnya.

Tetapi setelah beberapa saat tidak ada yang menghubungi salah satu kontak yang tertera di surat lamaran pekerjaan bisa diartikan kalian belum beruntung. Baik lewat email, lewat Pos, atau datang langsung yang namanya melamar pekerjaan tidak ada pasti.

Khususnya pada perusahaan besar yang membutuhkan pegawai baru tidak terlalu banyak tetapi yang melamar sangat banyak sekali. Semoga kalian yang membaca artikel ini terbantu dan menjadi tenang jika mengirim lamaran pekerjaan via email tetapi tidak dibalas.

Sebelum saya akhiri apakah kalian tau apa yang disebut dengan Postal Code? jika kalian belum tau kalian harus baca artikel mengenai apa itu Postal Code. Sebenarnya Postal Code sering kita dengar dan saya yakin kalian juga hafal mengenai Postal Code di wilayah kalian berada.


EmoticonEmoticon