Mengatasi Halaman Sedang Dalam Perbaikan di Shopee

Mengatasi Halaman Sedang Dalam Perbaikan di Shopee

KEPOINDONESIA.id - Banyak yang mengeluhkan bahwa aplikasi Shopee semakin lama semakin berat dan tidak stabil. Untuk pernyataan aplikasi Shopee yang berat saya kurang setuju, karena dari beberapa aplikasi marketplace lainnya saya rasa Shopee sama dengan yang lain.

Tetapi untuk pernyataan aplikasi Shopee tidak stabil saya rasa memang benar, tidak seperti aplikasi Shopee versi sebelumnya. Masalah ini bisa terjadi kemungkinan besar karena beberapa fitur tambahan yang ada di aplikasi Shopee.

Seharusnya jika perangkat yang digunakan memiliki spesifikasi yang mumpuni masalah tersebut tidak akan terjadi. Akan tetapi ternyata di perangkat saya yang terbilang mumpuni terkadang aplikasi keluar sendiri saat mengakses halaman tertentu.

Dan yang saya alami terakhir kali beberapa hari yang lalu saya tidak bisa melihat profil penjual karena halaman sedang dalam perbaikan. Tidak hanya di satu penjual, ternyata halaman penjual di Shopee tidak bisa dibuka.

Kenapa bisa begitu? saya sendiri kurang tau akan tetapi saya tau solusinya. Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan cara mengatasi masalah di Shopee karena halaman sedang dalam perbaikan.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti kenapa limit SPayLater hilang serta tidak bisa checkout di JD.ID karena jaringan bermasalah.

Mengatasi Halaman Sedang Dalam Perbaikan di Shopee


1. Update Aplikasi Shopee


Cara ini saya lakukan saat saya mengalami masalah yang sama. Saya awalnya bingung kenapa saya tidak bisa mengakses profil penjual. Karena sebelumnya aplikasi Shopee saya sering error maka saya berinisiatif untuk memperbarui aplikasi.

Ternyata setelah saya perbarui masalah halaman sedang dalam perbaikan sudah tidak ada alias saya bisa melihat profil penjual. Entah kenapa ini bisa terjadi tetapi menurut saya ini strategi Shopee supaya para pengguna memperbarui aplikasi Shopee.

2. Logout dan Login Kembali


Jika cara pertama tidak berhasil alias gagal kalian bisa mencoba cara berikutnya yaitu logout akun Shopee kalian lalu login kembali. Cara ini cukup manjur untuk mengatasi masalah yang sering muncul di dalam aplikasi.

3. Tunggu Beberapa Saat


Dan yang terakhir kalian bisa tunggu beberapa saat dan berfikir bahwa memang aplikasi Shopee sedang ada gangguan. Sebenarnya jika masalah yang kalian alami sama dengan saya dengan langkah pertama masalah sudah teratasi.

Atau kalian bisa mengakses akun Shopee kalian lewat web. Karena web berbeda dengan aplikasi dan masalah yang ada di aplikasi jarang ditemui di versi web. Tidak hanya Shopee, tetapi di beberapa marketplace lainnya juga.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga halaman sedang diperbaiki dapat hilang dan kalian dapat menggunakan aplikasi Shopee tanpa ada gangguan. Ingin mengaktifkan chat otomatis di Shopee? kalian bisa baca artikel yang pernah saya bahas tentang balasan otomatis di Shopee.


EmoticonEmoticon