Hal Yang Akan Terjadi Ketika Galeri dan File Manager Dihapus Data Aplikasinya

Hal Yang Akan Terjadi Ketika Galeri dan File Manager Dihapus Data Aplikasinya

KEPOINDONESIA.id - Masih banyak yang bertanya-tanya mengenai menghapus data aplikasi File Manager dan Galeri. Apakah jika data Galeri dihapus foto dan video akan ikut terhapus serta jika data File Manager dihapus apakah akan menghapus semua data dan file yang ada?.

Simak penjelasannya kali ini supaya kalian tau. Akan saya bahas semua supaya kalian tau dan tidak bingung. Untuk WhatsApp jika tidak kalian backup semua chat memang akan terhapus, sedangkan di Telegram tidak karena keduanya menerapkan sistem yang berbeda.

Data aplikasi yang bertambah tentu akan membuat ruang penyimpanan menjadi berkurang, oleh karena itu menghapus data aplikasi perlu dilakukan khususnya jika HP yang kalian miliki ruang penyimpanannya terbatas.

Saya sendiri jarang sekali menghapus data dari File Manager dan Galeri, karena datanya memang tidak banyak. Tetapi jika kedua aplikasi tadi error tidak ada pilihan lain selain menghapus data sebelum kalian coba reboot.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas apa yang akan terjadi jika data aplikasi dari File Manager dan Galeri dihapus. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mengatasi rotasi layar yang tidak berputar serta cara mengatasi kamera HP hanya blank hitam atau gelap saat dibuka.

Apa Yang Akan Terjadi?


Tidak akan ada yang terjadi sama sekali, foto dan video yang ada di galeri tetap ada dan tidak akan hilang. Selain itu file dan data yang ada di File Manager juga tetap ada dan tidak ada yang akan hilang satupun.

Kenapa Bisa Tidak Hilang?


Karena Galeri dan File Manager hanya menampilkan data dari penyimpanan baik penyimpanan internal atau penyimpanan eksternal. Jadi jika data aplikasi dihapus tidak akan berpengaruh sama sekali.

Apa Ada Kemungkinan Lain?


Kemungkinan lain yaitu seperti kalian harus mengatur setelan dari awal. Baik setelan di Galeri atau di File Manager. Karena jika data aplikasi dihapus semua pengaturan akan hilang dan akan dikembalikan seperti default

Cara Hapus Data Galeri dan File Manager


Mudah saja caranya, kalian hanya perlu mengakses info aplikasi baik info aplikasi Galeri atau info aplikasi File Manager. Selanjutnya silakan tekan hapus data dan data akan terhapus dan semuanya tetap akan ada tidak hilang kecuali pengaturan dan setelan aplikasi.

Selama data Galeri atau File Manager tidak besar kalian tidak perlu hapus data aplikasi keduanya kecuali jika memang error. Apa file sampah dan file lainnya bisa hilang jika menghapus data File Manager?.

Tentu saja tidak hilang, karena seperti yang susah saya singgung File Manager hanya menampilkan data dan file dari penyimpanan. Untuk menghapus file lainnya ada caranya tersendiri dan sebenarnya cukup mudah.

Misalnya kalian ingin menghapus data sampah seperti serbaneka kalian bisa baca artikel yang sudah saya bahas sebelumnya mengenai hal tersebut. Jadi tidak bisa kalian lakukan dengan menghapus data File Manager.


EmoticonEmoticon