4 Cara Mengatasi TikTok Memerlukan Izin Perekaman Layar Saat Ingin Siaran Langsung

4 Cara Mengatasi TikTok Memerlukan Izin Perekaman Layar Saat Ingin Siaran Langsung

KEPOINDONESIA.id - Apabila akun TikTok yang kalian miliki sudah mendukung fitur live streaming atau siaran langsung saran saya bisa kalian manfaatkan untuk mendapatkan uang dan penghasilan. Seperti yang kalian ketahui sekarang ini banyak sekali pengguna yang melakukan live.

Baik lewat bermain game atau live kegiatan mereka seperti sedang bekerja, menonton sebuah acara, atau melakukan hal yang diminta oleh penonton. Pendapatnya memang tidak pasti karena TikTok tidak membayar mereka.

Mereka mendapatkan uang dari gift yang diberikan penonton yang nantinya bisa jadi uang. Nah saat ingin melakukan siaran langsung di TikTok pasti kalian pernah mengalami kendala seperti dibawah ini.

"TikTok memerlukan izin perekamanan layar agar penonton dapat melihat layar Anda dalam waktu nyata". Bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut? untuk tau cara mengatasinya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Akan saya bahas mengenai cara mengatasi izin perekamanan layar saat ingin live di TikTok. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai arti sound mboten nopo-nopo di TikTok serta cara memblokir akun seseorang di TikTok.

Coba Langsung Siarkan Live


Yang pertama kalian bisa coba langsung siarkan live saja. Jika tidak bisa atau tidak berhasil maka memang aplikasi TikTok memerlukan izin tertentu. Ini biasa terjadi jika kalian baru pertama kali ingin siaran langsung di TikTok.

Izinkan Aplikasi Tidak Berjalan di atas Aplikasi Lain


Izin yang pertama yaitu izin supaya aplikasi TikTok bisa berjalan di atas aplikasi lain. Ini salah satu syarat jika kalian ingin live streaming dengan cara mengambil video dari kegiatan kalian seperti saat bermain game.

Izinkan TikTok di Jendela Mengambang


Jika dengan izin berjalan di aplikasi lain tidak berhasil kalian bisa izinkan TikTok untuk dapat digunakan di jendela mengambang. Memang kesannya seperti tidak ada kaitannya, tetapi jika cara sebelumnya belum berhasil kalian wajib coba cara yang satu ini.

Hapus Cache Aplikasi TikTok


Yang terakhir yang bisa kalian coba yaitu menghapus cache aplikasi TikTok. Dengan menghapus cache aplikasi diharapkan jika sebelumnya aplikasi TikTok bermasalah karena cache setelah dihapus akan normal kembali.

Saat baru pertama kali melakukan live streaming atau siaran langsung memang sedikit merepotkan. Banyak setelan ini dan itu yang perlu kalian pilih, isi, dan perhatikan supaya siaran langsung dapat berjalan dengan lancar.

Kenapa kalian tidak bisa siaran langsung game di TikTok? ini kemungkinan besar karena akun TikTok yang kalian miliki belum mendukung. Jadi silakan kalian bermain game dengan cara lain terlebih dahulu supaya TikTok mendeteksi bahwa akun kalian termasuk akun gamer.

Sekian pembahasan dari saat mengenai izin aplikasi TikTok. Sebelum saya akhiri jika akun TikTok yang kalian miliki tidak bisa dibuka kalian bisa baca artikel mengenai cara membuka dan login akun TikTok yang tidak dapat login


EmoticonEmoticon