4 Cara Mencegah Supaya Aplikasi Tidak Mulai Otomatis Saat Tidak Dibuka

4 Cara Mencegah Supaya Aplikasi Tidak Mulai Otomatis Saat Tidak Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Terkadang pasti kalian sering merasa sebal ketika aplikasi terbuka dan berjalan sendiri padahal tidak kalian buka. Ini sangat sering terjadi khususnya di perangkat Android. Untuk di iOS juga sama karena memang ini adalah fungsi dari sebuah smartphone.

Untuk di Windows sangat jarang dan hanya 3 aplikasi saja yang baru saja ketahui yang bisa terbuka dan berjalan otomatis. Yang pertama yaitu Microsoft Edge, yang kedua Discord, dan yang ketiga Steam.

Apa bisa aplikasi di Android supaya tidak berjalan sendiri ketika tidak kalian buka? tentu saja bisa. Tetapi ingat kalian melakukan cara ini hanya pada aplikasi yang memang jarang kalian buka. Apabila aplikasi yang sering kalian buka dibuat tidak berjalan sendiri nanti kalian akan kerepotan.

Seperti aplikasi sosial media dan aplikasi chatting jangan kalian buat supaya tidak berjalan secara otomatis. Cara ini mungkin tidak berlaku di semua HP Android atau ada tetapi dengan cara lain. Jadi bisa kalian sesuaikan saja dengan HP yang kalian miliki.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti kenapa driver ojol tidak bergerak saat menuju ke lokasi serta cara mengatasi folder yang tidak bisa dibuka.

Hentikan Paksa Aplikasi


Yang pertama kalian bisa hentikan paksa aplikasi tersebut supaya aplikasi tersebut tidak berjalan secara otomatis. Jika perlu nonaktifkan juga notifikasi dari aplikasi tersebut supaya notifikasi tidak merespon aplikasi berjalan dengan sendirinya.

Aktifkan Mode Hemat Baterai


Yang berikutnya kalian bisa mengaktifkan mode penghemat baterai. Dengan mode ini aplikasi-aplikasi memang tidak penting akan dibatasi. Selain itu aplikasi seperti WhatsApp juga akan dibatasi kecuali jika ada notifikasi masuk.

Batasi Aplikasi


Untuk pengguna Xiaomi kalian bisa membatasi aplikasi sesuka kalian. Mulai dari Tidak ada pembatasan, Penghemat baterai, Batasi apl latar belakang, dan batasi aktivitas latar belakang. Jadi kalian bisa pilih mode pembatasan sesuai dengan kebutuhan.

Gunakan Aplikasi Pembatas


Apabila HP kalian tidak ada fitur yang bisa membatasi aplikasi secara langsung karena bukan HP Xiaomi kalian masih bisa menggunakan aplikasi pembahasan yang ada di Play Store. Ada banyak aplikasi yang bisa kalian coba jadi silakan dipilih sendiri.

Diatas khusus untuk HP Android? bagaimana dengan iPhone yang menggunakan iOS?. Untuk di iPhone dan iPad kalian bisa memastikan segarkan app di latar belakang di aplikasi yang ingin kalian buat supaya tidak terbuka dan jalan otomatis.

Ini saja yang bisa kalian lakukan tidak ada cara lain. Sedangkan untuk di Android ada beberapa cara dan yang paling mudah di pengguna Xiaomi. Mungkin saja di Oppo dan Vivo juga bisa karena keduanya juga banyak fitur.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai kenapa setelan tidak menanggapi ketika dibuka atau secara tiba-tiba. Pop-up tersebut tetap akan muncul jika tidak kalian perbaiki.


EmoticonEmoticon