5 Cara Membawa Durian di Dalam Kereta atau Pesawat Supaya Tidak Bau

5 Cara Membawa Durian di Dalam Kereta atau Pesawat Supaya Tidak Bau

KEPOINDONESIA.id - Durian adalah salah satu buah-buahan yang memiliki bau sangat menyengat, malah saya kira durian ini buah yang paling menyengat yang ada. Rasa dari durian sudah pasti enak, tetapi karena baunya yang sangat menyengat banyak tidak suka durian.

Di Indonesia sendiri durian mudah ditemui di beberapa wilayah, yang jelas bukan termasuk buah yang langka dan jika sedang musim banyak sekali yang menjualnya dengan harga yang murah. Karena baunya yang menyengat durian sulit di bawa dengan kendaraan umum.

Khususnya kereta api dan pesawat. Untuk di pesawat jelas tidak bisa jika tidak benar disimpan dengan baik. Sedangkan untuk di kereta api walaupun tidak seketat pesawat dalam keamanannya tetapi tetap saja dilarang membawa durian.

Larangan ini karena dari bau durian yang menyengat dan dapat mengganggu penumpang lain. Asalkan tidak bau kalian bisa membawanya dengan aman. Untuk itu kali ini saya akan membahas mengenai cara membawa durian ke pesawat dan kereta api.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca artikel mengenai tips membeli durian di penjual supaya dapat harga murah serta cara menghilangkan getar dari buah nangka yang lengket di tangan dengan mudah tanpa perlu kotor.

Buah Durian Wajib Dibuka


Untuk membawanya ke pesawat atau kereta api buat durian wajib dibuka dan tidak bisa dibawa tanpa dibuka karena dijamin bau. Walaupun ada tempat untuk menyimpannya ini tidak direkomendasikan dan tetap wajib dibuka.

Simpan ke Dalam Kantong Plastik Bening


Setelah kalian buka dan ambil semua buahnya kalian bisa simpan ke dalam kantong plastik bening dan yang bisa yang tidak mudah sobek. Kalian simpan menjadi beberapa kantong plastik dan lapisi sampai beberapa lapis.

Simpan ke Dalam Box Plastik


Selanjutnya kalian bisa simpan ke dalam box plastik yang ukurannya sesuai atau muat dengan buah durian yang sudah kalian bungkus plastik bening tadi. Kalian simpan di beberapa box jika memang durian yang ingin kalian bawa bawa.

Bungkus Box Plastik Dengan Kantong Plastik


Selanjutnya kalian bisa bungkus box plastik dengan plastik kresek supaya membatasi udara yang masuk dan keluar. Jika perlu bisa kalian solatip memutar seperti saat ingin mengirim paket supaya benar-benar rapat.

Simpan ke Freezer Terlebih Dahulu Jika Belum Akan Dibawa


Jika belum akan kalian bawa sangat disarankan untuk disimpan ke dalam freezer supaya durian tetap terjaga dan tidak basi. Ingin di freezer dan jangan di kulkas karena pendinginan di kulkas tidak mampu menjaga kualitas durian.

Asalkan disimpan dengan benar kalian tetap bisa membawa durian dengan cara di bungkus. Jika kalian ingin membawa tanpa dibuka ini tidak bisa kecuali kalian menggunakan kendaraan pribadi.

Yang terpenting pada proses pengemasannya, silakan kalian kemas dengan benar supaya tidak bau dan durian tidak cepat basi. Karena jika cepat basi percuma saja sampai di tempat tujuan duriannya tidak bisa kalian makan dan nikmati.

Sekian pembahasan dari saya mengenai cara membawa durian ke pesawat dan kereta api dengan cara dikemas. Selain pembahasan mengenai durian tadi kalian bisa baca pembahasan lainnya mengenai cara mengatasi jas hujan yang kaku setelah disimpan lama.


EmoticonEmoticon